Loading...

Rabu, 27 Juli 2016

loading...

DPRD OKU Sidak ke SMPN 6 Peninjauan, Hasilnya Tidak Seheboh Seperti di Berita Sebelumnya

    Rabu, Juli 27, 2016   No comments

Loading...
Ketua DPRD OKU, Zaplin Ipani (safari hitam) didampingi Ketua Komisi 1 Yopi, Camat Peninjauan Sahrudin saat meninjau SMPN 6 di Desa Peninjauan, Kecamatan Peninjauan.
OKU-SUMSEL, SriwijayaAktual.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komiring Ulu (OKU) yang diketuai Zaplin Ipani, Selasa, (26/7/2016) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Sekolah Menengah Pertama (SMP, Negeri 6 Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU guna melihat langsung kondisi sekolah yang digusur sehingga menyebabkan para siswa kekurangan lokal untuk belajar.
Zaplin bersama anggota DPRD lainnya langsung meninjau lapangan. Hasilnya, menurut Zaplin tidak seheboh informasi yang ia dapat.
“Tidak ada masalah di sana. Saat kami kunjungan langsung ke SMP N 6 Peninjauan proses belajar mengajar berjalan seperti biasa. Satu kelas 31 siswa-siswi,” katanya.
Memang benar kata Zaplin SMP N 6 tersebut masih membutuhkan penambahan sekitar 6 kelas. Namun hal itu bisa disikapi sementara ini.
“Ini akan kita sikapi ke depan. Akan kita ajukan untuk penambahan lokal sekolah, agar fasilitas belajar mengajar yang baik ini menjadi lebih baik,” katanya.
Mengenai adanya foto yang menyebar, pelajar yang belajar di luar kelas itu kata dia, setelah dilakukan pengecekan dilapangan ternyata kata penjelasan pihak sekolah bersangkutan foto pelajar di luar kelas itu, yakni pada saat Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) sekolah tahun ajaran baru.
“Intinya sekarang ini aman-aman saja. Tidak ada masalah di sana. Proses belajar mengajar sampai saat ini masih normal,” ungkapnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa lokal yang didirikan diatas tanah menjadi sengketa dengan masyarakat Peninjauan terhadap Disdik OKU, sehingga berakhir di meja sidang.
Di mana saat itu dimenangkan pihak penggugat sehingga beberapa lokal harus direlakan untuk dibongkar. Akibatnya pada penerimaan siswa baru banyak siswa yang tak memiliki lokal untuk belajar.  (*)

Source, Sumselupdate
"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...