Loading...

Rabu, 13 Juli 2016

loading...

IKPUTABA & Karang Taruna Desa Ujung Tanjung Siap Untuk Aktif Membangun Negara dari Desa

    Rabu, Juli 13, 2016   No comments

Suasana Acara IKPUTABA bersama Karang Taruna Desa Ujung Tanjung (9/7/2016) Malam 
BANYUASIN-Sumsel, SriwijayaAktual.com - Dalam rangka untuk mempererat tali silahturahim di Desa Ujung Tanjung, Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Ikatan Keluarga Ujung Tanjung Kab.Banyuasin (IKPUTABA) dan Karang Taruna Desa Ujung Tanjung mengadakan silahturahmi di kantor Kepala Desa Ujung Tanjung, (9/7/2016) malam,  dengan melibatkan para pemuda-pemudi, para pelajar, dan mahasiswa di desa Ujung Tanjung.

Menurut ketua karang taruna, Andika,  mengatakan,  sangat mengapreasiasi diadakannya kegiatan ini sehingga kedepan akan menciptakan kekompakan antara pemuda/i dan pelajar di desa Ujung Tanjung"pungkasnya.

Sementara itu Idrus Soleh ketua IKPUTABA periode 2014-2015 menuturkan, kedepan IKPUTABA dan Karang Taruna harus bersinergi dalam memberikan input ke para pemuda, pemudi, pelajar, mahasiswa khususnya asal Desa Ujung Tanjung dalam rangka terciptannya generasi yang kreatif, inovatif yang sesuai melalui kearipan lokal desa."Tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan diskusi antara IKPUTABA & Karang Taruna dengan menghasilkan atau merumuskan 3 komitmen ide pokok fikiran antara lain:

Pertama,  bahwa menjadi organisasi desa yang selalu bersinergi dengan pemerintah desa dann mendukung setiap kebijakan pemerintah desa yang produktif.

Kedua, siap melakukan penghijauan di desa ujung tanjung melalui penanaman pohon di pekarangan rumah warga.
Dan yang Ketiga,  mengarahkan pemuda-pemudi melalui kegiatan penyuluhan agar pemuda/i dapat menciptakan kreatifitas, berwawasan sesuai kearipan lokal melalui ekonomi kreatif desa.

Selain itu, dalam acara tersebut yang turut dihadiri sebagai senior pemuda desa Ujung Tanjung, April Yadi S.Pd, mengatakan, memberikan apresiasi kepada kedua organisasi desa tersebut yang memiliki satu tujuan yang sama, yakni siap untuk berperan aktif dalam kegiatan desa yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat desa."katanya.

Berpesan,  kepada seluruh pemuda-pemudi Desa Ujung Tanjung untuk membangkitkan kembali budaya gotong royong yang saat ini telah memudar. Sehingga rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dapat tergerak maksimal dari pedesaan."tuturnya.

“Jangan tanyakan apa yang diberikan Negara atau desa padamu, tetapi tanyakan apa yang dapat kamu berikan pada Negara atau Desa mu."Tutupnya April ngutip prinsip hidup Bung Karno Proklamator NKRI.  (AY JW).
loading...

About Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...