Loading...

Jumat, 08 Juli 2016

loading...

Ketua KPU RI Husni Kamil Manik Meninggal Dunia & Ini Pesan Almarhum Sebelum Meninggal Dunia

    Jumat, Juli 08, 2016   No comments

Husni Kamil Malik,SP (Ist)
JAKARTA,  SriwijayaAktual.com - Berita duka datang dari dunia perpolitikan Indonesia. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Husni Kamil Manik meninggal dunia.

Husni mengembuskan nafas terakhir, Kamis (07/07/2016) sekitar pukul 21.10 WIB. Sebelumnya, Husni menjalani perawatan intensif di rumah sakit Pusat Pertamina (RSPP) akibat sakit yang dideritanya.

Belum diketahui penyakit yang dideritanya. Saat ini sejumlah keluarga dan kerabat sudah berkumpul di rumah sakit.

Husni Kamil Manik, lahir di Medan, Sumatera Utara pada 18 Juli 1975. Ia menjabat sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum sejak 12 April 2012. Sebelumnya ia merupakan komisioner KPU Provinsi Sumatera Barat sejak tahun 2008.

Husni menempuh pendidikan dari SD hingga MTsN di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Setelah lulus dari MAN I Medan, ia masuk ke Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat pada tahun tahun 1994.

"Meninggalnya Ketua KPU Pusat, Husni kamil Manik sebagai sosok yang memilik integritas tinggi dalam bekerja menyisakan kesan mendalam kepada keluarga dan sahabat-sahabatnya. Bahkan, Husni masih sempat berpesan untuk kemajuan KPU sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

Sahabat almarhum yang juga juru bicara keluarga, Zulkarnaen, menegaskan sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Husni berpesan agar KPU melakukan reformasi birokrasi sebagai wujud tanggung jawabnya. "Pesan terakhirnya untuk KPU adalah untuk lakukan reformasi birokrasi," kenang dia, Jumat (8/07/2016).

Zulkarnaen mengatakan awalnya almarhum mengeluhan adanya pembengkakan seperti bisul di salah satu baguan tubuh. Almarhum masih bisa dirawat di rumah. Namun semakin hari, keluarga memutuskan untuk membawa almarhum ke rumah sakit.

Saat dilakukan pengecekan, hasil diagnosis dokter ditemukan adanya infeksi. Bahkan, kadar gula di dalam tubuh almarhum tinggi. "Saat dirumah sakit, kadar gulanya tinggi. 200 sampai 400. Fluktuatif," tukas Zulkarnaen. (Adm)


Sumber,  Rimanews
loading...

About Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...