Loading...

Rabu, 20 Juli 2016

loading...

Miris Menyedihkan !!! Siswa SMPN 6 Peninjauan OKU Kehilangan Ruang Kelas Untuk Belajar

    Rabu, Juli 20, 2016   No comments

Smpn 6 oku
Siswa/i SMPN 6 OKU (Ist(
OKU-SUMSEL, SriwijayaAktual.com - Miris sedih  melihat para siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 (SMPN 6) Ogan Komering Ulu (OKU), yang berada di Desa Peninjauan, Kecamatan Peninjauan OKU.
Akibat sengketa lahan di bangunan SMPN tersebut antara warga Desa Peninjauan dengan Dinas Pendidikan (Disdik) OKU, yang dimenangkan oleh pihak warga, bangunan itu harus dibongkar. Pihak sekolah pun harus kehilangan beberapa ruang belajar.
Ternyata tidak hanya sampai di situ, akibat sengketa tersebut, pihak SMPN 6 OKU hingga berita ini diturunkan belum dapat memastikan akan di mana dan ke mana para siswa tersebut akan belajar, alias terbengkalai, karena tak punya lokal yang cukup.
“Kami saat ini belum mendapat petunjuk dari Dinas Pendidikan. Meskipun demikian, untuk penerimaan siswa baru tidak ada pengurangan. Kami tetap menerima siswa sejumlah 6 kelas seperti tahun sebelumnya,”ujar Kepala SMPN 6 OKU Arianto Hasan, didampingi Wakil Kepala Sekolah Jhon Marison serta dewan guru di ruang kerjanya di sela kesibukan Pengenalan Lingkungan Sekolah kepada siswa baru,  Selasa (19/7/2017).
Menurutnya, jumlah kelas VIII dan IX masing-masing sebanyak 6 kelas, demikian juga dengan kelas VII.
“Data dari Panitia Penerimaan  Siswa Baru jumlah siswa yang diterima sebanyak 206, yang terdiri dari 104 laki – laki, dan 102 perempuan,” katanya.
Jhon Marison menambahkan, sejauh ini belum ada rencana dari pihaknya, apakah nanti akan melakukan Pemadatan kelas VIII dan IX.
“Kami masih menunggu keputusan dari eksekusi lahan sekolah. Kalau nantinya berkurang 3 ruang belajar, berarti hanya tersisa 15 ruang belajar. Ada dua alternatif yang bisa kami lakukan, pertama pemadatan jumlah siswa per kelas, atau ada beberapa kelas yang masuk siang,” ungkapnya.
Selain itu, sambungnya, jika memang benar tidak diperbolehkan untuk masuk siang, maka pemadatan kelas menjadi salah satu alternatifnya.
“Untuk kepastiannya kami akan menunggu instruksi resmi dari Dinas Pendidikan,” imbuhnya.
Diketahui sebanyak 206 siswa baru SMPN 6 OKU mengikuti kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah, yang dijadwalkan berlangsung selama 3 hari. Selain dari dewan guru, pihak sekolah juga mengundang pihak UPTD Kesehatan, dan melibatkan Polsek Peninjauan untuk memberikan materi. (*).
Source, sumselupdate
loading...

About Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...