Loading...

Jumat, 15 Juli 2016

loading...

Petrokimia Gresik Klaim Sudah Kantongi Izin Menjual Produk Pupuk Urea non Subsidi

    Jumat, Juli 15, 2016   No comments



GRESIK-JATIM,  SriwijayaAktual.com - Produsen pupuk 'plat merah' PT Petrokimia Gresik (PG) mengklaim mengantongi izin dari pemerintah untuk menjual produk pupuk Urea non subsidi.

Dirut PT Petrokimia Gresik, Nugroho Chritijanto membenarkan pihaknya telah mendapat izin terkait menjual produk pupuk Urea non subsidi ke pasar dalam negeri.

"Alhamdulillah kami sudah mendapat order beberapa produk pupuk non subsidi salah satunya Urea, dan itu harus dipenuhi," ujarnya kepada wartawan usai acara HUT PT Petrokimia Gresik ke 44, Kamis (14/07/2016).

Masih menurut Nugroho Christijanto, kendati perusahaannya akan fokus ke penjualan pupuk Urea non subsidi. Kapasitas stok untuk pupuk Urea subsidi sudah disiapkan 4 kali lipat dari ketentuan.

"Fokus ke non subsidi bukan berarti kita mengekspor tapi lebih ke pasar dalam negeri," paparnya.

Diakui Nugroho Christijanto, saat ini stok untuk pupuk Urea subsidi sudah memenuhi ketentuan. Bahkan, barangnya (pupuk Urea), sudah tersebar di seluruh gudang penyangga.

Saat ditanya mengenai adanya revisi rencana kerja anggaran perusahaan (RKAP), di internal Petrokimia Gresik di tengah lesunya ekonomi global dan domestik. 

Dijelaskan Nugroho Christijanto, semua industri pupuk yang memproduksi Urea mengalami hal yang sama. Jadi, bukan hanya PG saja yang mengalami revisi.

"Tahun lalu laba kami turun 10 persen dibanding tahun 2014 yang mencapai Rp 1,73 triliun. Sedangkan di tahun ini kami oleh Pupuk Indonesia Holding Company (persero), ditarget sebesar Rp 2 triliun. Untuk mencapai angka itu, PG sudah melakukan langkah terbaik dengan efisiensi. Konkritnya, efisiensi di segala bidang. Baik itu penggunaan bahan baku impor maupun recovery cost dari hulu ke hilir," ungkapnya.

Nugroho Christijanto juga berharap agar kebijakan pemerintah terhadap industri pupuk lebih ke pro bisnis di tengah lesunya ekonomi.

"Intinya bagaimana menciptakan iklim yang kondusif. Sebab, saya rasa lesunya ekonomi sekarang tidak hanya dialami oleh Petrokimia Gresik saja. Perusahaan BUMN industri pupuk yang lain juga mengalami hal yang sama," pungkasnya.  (Adm). 



Sumber,  beritajatim 
loading...

About Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...