Loading...

Jumat, 29 Juli 2016

loading...

SubhanaAllah >>> Pemakaman Freddy Budiman Diantar Keluarga & Banyak Masyarakat Dengan Penuh Khidmat

    Jumat, Juli 29, 2016   No comments

Loading...
Jenazah Freddy Budiman dibawa menuju pemakaman oleh masyarakat (Ist)
SURABAYA-JATIM, SriwijayaAktual.com - Jenazah Freddy Budiman terpidana mati kasus impor 1,4 juta narkoba jenis ekstasi dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Mbah Ratu, Jalan Demak, Surabaya, Jumat (29/7/2016) pukul 15.00 WIB.

Banyak warga Krembangan Baru Gang VII yang mengantarkan jenazah Freddy hingga ke pemakaman dengan berjalan kaki.

Proses pemakaman Freddy Budiman ini berlangsung khidmat. Salah satu keluarga kandung Freddy sempat memimpin doa.

Gus Sholeh Marzuki, pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam di Jalan Krembangan Bakti yang juga teman kecil Freddy Budiman memimpin prosesi pemakaman.

Setelah doa, dia sempat meminta kesaksian warga, apakah Freddy selama hidup adalah orang yang baik. Warga serempak mengatakan, "Baik!" Pertanyaan ini diulang oleh Sholeh dan mendapat jawaban yang sama dari warga.

Di penghujung pengantarnya, Sholeh juga memohonkan maaf kesalahan Freddy semasa hidup. Dia meminta agar warga Indonesia memaafkan kesalahan itu sebagai kekhilafan manusia.

"Dan yang terpenting, satu pesan Freddy yang untuk keluarga dan anak-anaknya, serta masyarakat Indonesia pada umumnya, ambil yang baik dari dia dan buang jauh-jauh yang buruk dari Freddy," katanya.

Sholeh mengatakan, cukuplah Freddy yang menjadi korban narkoba. Kemudian, secara khusus dia mengingatkan, agar masyarakat Krembangan meninggalkan narkoba.

"Dulurku kabeh warga Krembangan yang masih menggunakan narkoba, mohon dihentikan. Baik pengguna maupun BD-nya (bandar,red). Mudah-mudahan Krembangan terbebas dari narkoba, Indonesia terbebas dari narkoba," ujarnya.

Ucapan Sholeh diikuti seruan "Aamiin" dari warga yang turut mengantar jenazah. Sholeh meminta agar warga dan masyarakat Indonesia, mengambil hikmah dari apa yang terjadi pada Freddy.

Hingga akhir pemakaman, tidak satupun keluarga Freddy Budiman yang berkenan diwawancarai oleh wartawan. Keluarga Freddy, termasuk anak kandungnya, yang turut mengantar hingga ke pemakaman, langsung kembali ke rumah duka.

Sebelumnya Gus Sholeh Marzuki mengatakan, keluarga Freddy sudah mengikhlaskan hukuman mati yang harus diterima oleh almarhum Freddy Budiman.

"Keluarga sudah ikhlas. Bahkan Freddy di detik-detik akhir menjelang eksekusi juga sudah memasrahkan kepada Allah SWT. Saya yakin, dengan amal-amal yang dia lakukan semasa hidupnya, dia menjadi ahli surga," ujarnya. (*).


Keluarga dan pelayat berdoa di atas makam Freddy Budiman.

Sumber, Suara Surabaya/BS
"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...