Loading...

Minggu, 14 Agustus 2016

loading...

Abdul Aziz, Sebut Full Day School Cocoknya Untuk Daerah Perkotaan

    Minggu, Agustus 14, 2016   No comments

Loading...

Komite III DPD RI asal Dapil Sumsel, Abdul Aziz SH (Istimewa)
PALEMBANG, SriwijayaAktual.com - Terkait Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI (Mendikbud RI) Muhadjir Effendy mewacanakan sekolah sepanjang hari (Full Day School) untuk pendidikan dasar (SD dan SMP), baik negeri maupun swasta. Komite III DPD RI asal Dapil Sumsel, Abdul Aziz SH angkat bicara?.

Menurutnya, Abdul Aziz, Rencana Full Day School dinilai cocok untuk wilayah perkotaan dan sekolah yang sudah memiliki fasilitas yang representatif.
"Alasannya, para siswa di perkotaan sangat membutuhkan pendidikan dan pengajaran disela kesibukan orangtua yang berkarir."Katanya, Minggu (14/8/2016).

Lanjutnya Aziz, dirinya sangat mendukung rencana full day school, khususnya untuk wilayah perkotaan, karena  memiliki fasilitas sekolah yang memadai dan representatif.
“Saya mendukung hal tersebut. Sebenarnya sudah banyak sekolah yang melakukan hal tersebut, dan efeknya positif bagi para siswa. "Ujarnya.

Dijelaskannya, dengan waktu belajar dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB cukup memberikan waktu bagi para siswa untuk mendapat pendidikan dan pengajaran dari para guru di sekolah.
Selain mendapat pelajaran sekolah, mereka akan mendapat pelajaran tambahan yang disesuaikan dengan minat dan bakatnya"Tuturnya.


Selain itu, menurutnya jika untuk di perkotaan, hal ini sangat memberi nilai positif kepada para siswa. Karena sebagian besar orangtua siswa, sangat sibuk dengan pekerjaan mereka. Jedah waktu yang cukup di sekolah, memungkinkan para orang tua mengantar anaknya pagi hari, dan menjemput anaknya sore hari.
“Nah, selama ini jedah waktu yang panjang menanti orangtua pulang bekerja, memberi efek negatif. Dari pergaulan yang salah, hingga kenakalan remaja,” ujarnya.

Dengan  full day school ini, maka terdapat kesesuaian waktu antara anak dan orang tua. Sehingga pendidikan dan pengawasan dapat lebih maksimal. (*).

Source, Sripoku
"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...