Loading...

Selasa, 30 Agustus 2016

loading...

Ahok Akan 'PAKSA' Pemilik Lahan di Kemang Jual Tanahnya

    Selasa, Agustus 30, 2016   No comments

Loading...
JAKARTA, SriwijayaAktual.com  – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menghadapi pengembang di Kemang yang mendirikan bangunan di badan sungai. Dia akan mengajukan konsinyasi ke pengadilan.
 
“Saya sudah perintahkan tadi pagi, konsinyasi saja di pengadilan. Sita saja sudah, kalau enggak, enggak jalan dong kita,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (29/8/2016).

Konsinyasi merupakan penitipan uang kepada pengadilan. Ahok mengatakan dirinya mengacu kepada Undang-Undang Pengadaan Tanah. Dalam UU tersebut, kata Ahok, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa “memaksa” membeli tanah dari suatu pihak dengan harga pasar.

“Kita punya Undang-Undang Pengadaan Tanah, kalau gue butuh beli tanah ini enggak bisa tempat lain lagi, saya minta kamu jual ke saya, harga pasar,” ujarnya.

Jika tidak mau menjual, maka Pemprov DKI akan meminta kepada pengadilan untuk mengajukan konsinyasi.

“Kalau kamu enggak mau jual, saya minta pengadilan negeri menetapkan ini konsinyasi. Kalau dia tetapkan, uangnya saya titip di pengadilan. Saya sita tanah kamu,” kata Ahok.


Sebelumnya Ahok sempat bingung menentukan langkah yang harus dilakukan pada kawasan Kemang. Kawasan yang sempat dilanja banjir beberapa hari lalu dipenuhi bangunan yang berdiri di badan air. (asep.ak)
"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...