Loading...

Senin, 15 Agustus 2016

loading...

Akhirnya .. Presiden RI Berhentikan Secara Hormat Menteri ESDM Archandra Tahar

    Senin, Agustus 15, 2016   No comments

Loading...
Mensesneg Pratikno dan Juru Bicara Presiden Johan Budi--MTVN/Ghita
JAKARTA, SriwijayaAktual.com  - Presiden RI Ir.Joko Widodo  (Jokowi)  akhirnya mengambil keputusan untuk memberhentikan secara terhormat Menteri ESDM, Archandra Tahar dari posisinya. Hal ini diumumkan pasca Arcandra diketahui menjadi warga negara Amerika Serikat melalui proses naturalisasi sejak tahun 2012 lalu.

“Presiden memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat saudara Arcandra Tahar dari posisinya sebagai Menteri ESDM. Keputusan ini diambil untuk menyikapi pertanyaan-pertanyaan publik terkait status kewarganegaraan Arcandra,” ujar Menteri Sekretaris Negara, Pratikno ketika memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan pada Senin, (15/8/2016).

Keputusan tersebut, kata Pratikno akan mulai berlaku efektif pada hari Selasa, 16 Agustus. Sambil menunggu penunjukkan pengganti Arcandra, Presiden Jokowi menunjuk Luhut Panjaitan selaku Menteri Koordinator bidang Kemaritiman sebagai pelaksana tugas dan tanggung jawab.
“Pak Luhut akan menjabat posisi itu hingga Presiden menunjuk Menteri ESDM yang baru,” kata Pratikno lagi.


Sayangnya, Pratikno tidak menjelaskan alasan Presiden memberhentikan Arcandra. Pun, saat media mencoba menanyakan lebih lanjut kepada juru bicara kepresidenan, Johan Budi, dia hanya menirukan kembali pernyataan Pratikno. Dengan diberhentikannya Arcandra, maka praktis dia hanya menjabat sekitar 3 minggu pasca dilantik oleh Presiden pada tanggal 27 Juli lalu. 

Arcandra dilantik untuk menggantikan Sudirman Said yang terlempar dari kabinet kerja dalam proses reshuffle jilid II. 

Archandra Tahar Saat di Konfirmasi Wartawan (Ist).
Archandra sebelumnya sempat membantah tudingan dirinya juga warga Amerika Serikat. Ia mengaku berasal dari Padang, istrinya berasal dari wilayah yang sama. Ia lahir dan besar di Padang.

"Pria asal Pariaman itu sudah dua kali mengeluarkan pernyataan terkait kewarganegaraannya. Usai menyambangi Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Sabtu, (12/8/2016) , Arcandra menjawab pertanyaan pewarta sembari berkelakar bahwa ia adalah orang Padang. "Kalian tidak lihat muka saya orang Padang?."Pungkasnya. (*).


Source, Berbagai Sumber


"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...