Loading...

Senin, 22 Agustus 2016

loading...

ASBUN; Usut Tuntas Harta Kekayaan AW. Noviadi Mantan Bupati Ogan Ilir

    Senin, Agustus 22, 2016   No comments

Loading...
Masa Aksi ASBUN
PALEMBANG, SriwijayaAktual.com - Puluhan masa aksi dari Aliansi Sriwijaya Bersih Untuk Narkoba (ASBUN) yang tergabung dari Rakyat Sipil, Rajawali Independent Center, National Coruptions Watch (NCW) dan Jaringan Advokasi Masyarakat Sumsel (JAMSS), melakukan aksi unjuk rasa terkait proses hukum AW.Noviadi Mantan Bupati Ogan Ilir dalam kasus Narkoba dari hasil penggerebekan badan Narkotika Nasional (BNN) 13 Maret 2016 malam, di Halaman Pengadilan Negeri (PN) Klas 1A Palembang, Senin (22/8/2016). 

Koordinator aksi dalam  orasi tuntutanya,  Ruben Alkhatiri, mengatakan,  meminta  usut tuntas harta kekayaan mantan Bupati Ogan Ilir AW.Noviadi yang mempunyai harta kekayaan mencapai 20 Milyar."katanya. 

Selain itu, mendesak Kejati Sumsel untuk memeriksa mantan Bupati Ogan Ilir AW.Noviadi yang terindikasi bukan hanya sebagai pemakai, namun terindikasi bandar narkoba karena mempunyai harta kekayaan mencapai 20 milyar sebelum menjabat Bupati Ogan Ilir."Ujarnya. 

Lanjutnya, mendesak Kejati Sumsel untuk segera memenjarakan mantan Bupati Ogan Ilir, jangan sebatas di rehabilitasi saja.
"Jika Mantan Bupati Ogan Ilir AW.Noviadi hanya sebatas rehabilitasi saja, maka kami mendesak untuk para korban atau pemakai narkoba yang sudah dituntun selama 5 tahun dipersidangan untuk direhabilitasi semua."Tandasnya Ruben. 
Masa Aksi Diterima Humas PN Palembang, Saiman MH

Sementara itu, saat penngunjukrasa diterima oleh Humas PN Klas 1A Palembang,  Saiman SH MH  mengatakan,  memberikan apresiasi atas aspirasi yang disampaikan oleh pengunjukrasa.
"Berkas kasus narkoba AW.Noviadi baru saja dilimpahkan di PN Tipikor Klas IA Palembang, dan belum masuk dalam proses persidangan."Katanya. 

Selain itu, aspirasi pengunjukrasa akan disampaikan kepada pimpinan dan ketua majelis hakim yang nantinya akan memimpin persidangan. Sehingga dapat menjadikan referensi ketua majelis hakim dalam memutuskanya."Tandasnya.

Sementara itu, koordinator lapangan dalam aksi, Rubi Indiarta, mengatakan, menyepakati tanggapan dari pihak PN Palembang dan kedepanya tetap akan mengawal proses hukum kasus narkoba AW.Noviadi Mantan Bupati Ogan Ilir. (Art).
"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...