Loading...

Sabtu, 27 Agustus 2016

loading...

Bahas Revisi UU Terorisme, Pansus Undang Ali Imron Terpidana Pelaku Kasus Bom Bali !!!

    Sabtu, Agustus 27, 2016   No comments

Loading...
Ali Imron
JAKARTA, SriwijayaAktual.com  – Panitia Khusus (Pansus)  revisi Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme menghadirkan terpidana kasus Bom Bali Ali Imron bersama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme untuk meminta masukan dalam pembahasan revisi UU tersebut.

Rapat tersebut dilakukan secara tertutup. Ali menyatakan ia dihadirkan untuk memberikan pemaparan sebagai pelaku aksi teror.

Menurut Ali, pencegahan pada penularan doktrin radikal atau terorisme perlu dilakukan. Seharusnya undang-undang ini diadakan pasca peristiwa Bom Bali I.

Ali menjelaskan, bertambahnya orang-orang yang terlibat itu (radikal dan terorisme) karena ceramah, kalau tidak ada peraturan atau hukum semakin hari semakin bertambah,” kata Ali Imron di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Kamis (25/8/2016).
Ia mengaku menyampaikan proses dari pertama kali mengikuti kelompok terorisme. Mereka mendidik generasi baru dalam kelompok terorisme berdasarkan pada pengalaman masing-masing.
Ali juga mengklaim, dalam aksi teror yang dilakukannya merupakan keinginan yang murni tanpa adanya konspirasi atau pesanan dari kelompok teroris manapun.

Ali menambahkan, kelompok teroris secara global telah terbagi dua yaitu ISIS dan Al Qaeda yang sama-sama berbahaya.
Meski demikian, Ali mengatakan, tindakannya ini bukan sebagai bentuk dukungan kepada kepolisian dan Densus 88. Namun, ia mengaku bahwa apa yang dilakukan oleh Densus sudah berdasarkan pada prosedur yang ada.


Sementara itu, Kepala BNPT Suhardi Alius mengatakan, kehadiran Ali Imron untuk mempermudah Revisi UU Antiterorisme sebagai langkah untuk mencegah terjadinya tindakan terorisme .

“Ada hal-hal yang bisa jadi luput dalam pembuatan rancangan undang-undang itu, makanya Ali menceritakan bagaimana proses dari awal ia berkenalan hingga melakukan tindakannya,” ungkapnya. (asp.kb)
"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...