Loading...

Minggu, 21 Agustus 2016

loading...

Djarot Akui Ada Perpecahan Pendapat di Tubuh Internal PDIP Dalam Pilgub DKI 2017

    Minggu, Agustus 21, 2016   No comments

Loading...
Djarot Saiful Hidayat (Ist)
JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Hingga saat ini, PDI Perjuangan belum menentukan sikap politiknya terkait Pilgub DKI Jakarta  2017. PDIP mengakui bila suara kader belum ada kata sepakat siapa yang akan diusung sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta. 

 Hal itu disampaikan Ketua DPP Bidang Keanggotaan dan Organisasi PDIP Djarot Saiful Hidayat. Namun demikian, kata Djarot, perbedaan pendapat adalah hal yang lumrah dalam dunia politik. Apalagi belum ada keputusan resmi dari DPP PDIP.

"Ah itu biasa (pecah suara), sebelum ada keputusan, tapi sesudah ada keputusan mereka laksanakan. Siapapun pasti ada (pro kontra). Tapi secara hati itu mereka menunggu dari keputusan," kata Djarot di Museum Satriamandala, Jakarta Pusat, dilansir Merdeka.com, Minggu (21/8/2016).

Djarot yang juga menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta itu masih belum mau membocorkan siapa kader PDIP yang akan diusung dalam Pilgub DKI 2017 nanti. Meski telah diminta untuk mendampingi petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Djarot tetap belum menentukan sikapnya.

Pasalnya, tegas Djarot, dirinya masih menunggu keputusan dari partai yang menaunginya.

"Makanya kita lagi fokus konsolidasi sambil menunggu rekomendasi dari PDIP. Jadikan kalau di PDIP itu kan kulturnya militan dan selalu terkoordinir, terorganisir dengan baik. Jadi apapun dari keputusan PDIP itu selalu," jelasnya.

Meski DPD dan DPC di Jakarta telah menyatakan menolak petahana gubernur DKI Jakarta atau Ahok kembali memimpin, namun apabila sudah ada keputusan DPP akan tetap dilakukan. Sebab DPD dan DPC telah menggunakan haknya untuk menyuarakan aspirasi.

"DPC, DPD sudah menggunakan haknya untuk menyampaikan aspirasi dan sudah diterima di DPP dan di DPP digodok. Kita tunggu rekomendasi dari DPP," tandasnya.

Sebelumnya juga diketahui, berhembus kabar bila Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah memberikan restu terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk berpasangan dengan Djarot Saeful Hidayat. Kabar tersebut langsung dibantah Wakil Sekjen PDI Perjuangan Achmad Basarah.

Basarah menegaskan, isu deklarasikan pasangan Basuki T Purnama dan Djarot Saiful Hidayat di Pilgub DKI sengaja dihembuskan oleh pihak tak bertanggung jawab.

"Berita bohong yang tidak dapat dipertanggungjawabkan dan dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," katanya, Sabtu (20/8/2016). (*).


"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...