Loading...

Kamis, 11 Agustus 2016

loading...

Hihihi ... Ahok Sewot Jakarta Disebut Masyarakat Berantakan Dibanding Surabaya

    Kamis, Agustus 11, 2016   No comments

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ist)
JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, wilayah Kota Surabaya, Jawa Timur, bila dibandingkan secara luas geografis, memiliki luas wilayah yang tak jauh berbeda dengan Kotamadya Jakarta Selatan.

Ahok, sapaan akrab Basuki mengatakan, tidak tepat jika masyarakat membandingkan keberhasilan Pemerintah Kota Surabaya yang dipimpin Wali Kota Tri Rismaharini dalam menata wilayahnya, dengan Pemerintah Provinsi DKI yang ia pimpin yang oleh sebagian kalangan masih dianggap berantakan atau belum berhasil menata Jakarta sepenuhnya.

Luas geografis kedua wilayah, sangat berbeda. "Surabaya itu (besarnya) cuma seperti Jakarta Selatan," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Kamis, (11/8/2016).

Ahok mengatakan, jika hendak dibandingkan, wilayah yang lebih tepat dijadikan perbandingan adalah Kotamadya Jakarta Pusat. Menurutnya, kotamadya di mana Istana Negara berada itu adalah wilayah yang tak kalah tertata dengan Kota Surabaya. Pemerintah Provinsi DKI menjadikan wilayah yang menjadi representasi Ibu Kota negara itu indah.

"Kalau kamu lihat Jakarta Pusat, menurut kamu kalau di tengah kota ini bagus enggak? Ya bagus. Cuma di sini doang (wilayah yang harus ditata tidak terlalu luas)," ujarnya menambahkan.

Sebagai informasi, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017, sejumlah kalangan membandingkan kinerja Ahok memimpin Jakarta, dengan Risma, yang digadang-gadang akan maju di Pilkada, dalam melakukan penataan kota.

Pemkot Surabaya dinilai lebih berhasil karena trotoar di ibu kota Jawa Timur itu rapi dan tertata. Sementara, DKI, dinilai gagal. Trotoar di Jakarta, selain tak layak, kerap didiami Pedagang Kaki Lima (PKL). (Viva.co.id)
loading...

About Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...