SEMARANG-JATENG, SriwijayaAktual.com  - Pimpinan Ombudsman Perwakilan Jateng Achmad Zaid meninggal dunia akibat kecelakaan di kawasan Mranggen, Demak, saat menjalankan tugas layanan publik ke SDN 6 Batursari, Pucanggading, Mranggen Demak, Kamis (11/8/2016).

Humas KAI Daop IV Krisbiyantoro membenarkan peristiwa tersebut, kecelakaan terjadi di KM 13+2/3 antara Stasiun Alastua-Brumbung. Para korban dilarikan ke RS Pelita Anugerah Mranggen Demak dengan bantuan evakuasi dari Polsek dan Koramil Mranggen serta warga setempat. Kamis petang jenazah almarhum yang dikenal sebagai sosok yang jujur, berani dan pejuang layanan publik ini dimakamkan di kediaman yang tak jauh dari lokasi kecelakaan.

Mobil Toyota Inova warna hitam berplat nomor H 8985 YW yang dikemudikan bersama rombongan Ombudsman Jateng (Asisten Pratama Ombudsman Anshori, anggota Ombudsman Elyna Noor Dina Nazla dan Mahasiswa Undip yang sedang magang di Ombudsman Jateng Dewi yu)  tertabrak kereta api Maharani jurusan Semarang-Surabaya di perlintasan tanpa palang pintu di Mranggen. Mobil terseret sekitar 10 meter, kondisinya ringsek bagian depan termasuk di kedua pintu depan. Achmad Zaid meningga dunia di lokasi kecelakaan perlintasan Mranggen sedangkan penumpang lainnya mengalami luka serius dan ringan dilarikan ke rumah sakit Pelita Anugerah Mranggen, Demak.

Achmad Zaid beserta rombongan melakukan perjalan dinas melakukan kunjungan sidak ke SDN 6 Batursari Pucanggading Mranggen menindaklanjuti laporan warga yang merasa dimintai uang masuk SD tersebut pada PPDB (penerimaan siswa baru) Rp 1,3 juta per siswa tanggal 20 Juni 2016 lalu (total calon siswa 98). Achmad Zaid merujuk perundangan, hal tersebut tidak dibenarkan sehingga Ombudsman melakukan sidak menindaklanjuti laporan dan pengaduan masyarakat. (*).


Source, KRjogja