Loading...

Selasa, 30 Agustus 2016

loading...

Jadi 'Penasihat' Sultan HB X, Begini Alasan Mahfud MD Menerimanya?

    Selasa, Agustus 30, 2016   No comments

Loading...
Mahfud MD (tengah) terima tugas Parampara Praja karena merasa dibesarkan DIY (Harminanto)

DIY-YOGYAKARTA, SriwijayaAktual.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menjadi salah satu diantara delapan nama anggota Parampara Praja yang bertugas memberikan nasihat pada Sri Sultan HB X. Namun, apa sebenarnya alasan mantan ketua MK tersebut menerima tugas dalam lembaga non struktural Pemda DIY tersebut?

Mahfud, Selasa (30/8/2016) mengaku sudah waktunya memberikan keahlian yang dimiliki untuk Yogyakarta, kota yang membesarkan namanya. Bahkan, bersama tujuh nama lainnya sangat bangga ketika ditunjuk sebagai penasihat Sultan baik sebagai raja maupun gubernur.

"Ketika beberapa waktu lalu dihubungi, maka saya langsung bilang iya bersedia karena saya tertarik membantu. Saya merasa besar dan dibesarkan oleh Yogyakarta, ini bentuk rasa terimakasih saya," ungkap Mahfud.

Menurut Mahfud, tugas Parampara Praja ini cukup strategis karena sebagai dewan pertimbangan yang bisa memberi masukan langsung pada Sultan dalam berbagai hal sesuai latarbelakang masing-masing. Tujuan utamanya, mempertemukan keistimewaan imajiner dan simbolis menjadi real di lapangan dan dirasakan masyarakat.

 
"Pertimbangan kami disampaikan tertutup tidak boleh diumumkan pada wartawan, itu tugas utama kami di Parampara Praja. Sangat penting untuk Yogyakarta karena di sinilah kawah candradimuka calon pemimpin bangsa," imbuhnya.

Tugas Parampara Praja sendiri akan dimulai pada 9 September 2016 dengan menggelar rapat pleno. Mereka akan berkantor di kompleks Kepatihan sehingga bisa cepat memberikan masukan bila diperlukan Sultan. (*).


Sumber, KRjogja
"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...