Loading...

Minggu, 07 Agustus 2016

loading...

Mantan Petinggi BNN Beberkan Bahayanya Orang Asing di Indonesia

    Minggu, Agustus 07, 2016   No comments

Mantan Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen (Purn) Benny Mamoto
JAKARTA, SriwijayaAktual.com – Mantan Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen (Purn) Benny Mamoto,‎ meminta seluruh aparat untuk berhati-hati lantaran semakin banyaknya warga negara asing (WNA) yang menyambangi Indonesia.
 
Benny mengungkapkan, penangkapan 31 WNA asal China dan Taiwan lantaran melakukan kejahatan cyber crime di berbagai lokasi di Jakarta menjadi ancaman serius terhadap kemungkinan adanya peredaran narkoba yang melibatkan orang asing di dalam negeri.

“‎Saat ini kita menyaksikan di media massa penangkapan cyber crime sudah ratusan, dan analisis saya (peredaran narkoba) ke depan ancaman lebih serius,” kata Benny dalam acara Diskusi Radio Sindotrijaya Network yang bertajuk ‘Hitam Putih Pemberantasan Narkoba’ di Rumah Makan Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (6/8/2016).

Benny melanjutkan, keberadaan WNA di Indonesia akan mampu memutus mata rantai pengiriman barang haram tersebut. Sebab, produksi narkoba akan lebih mudah dilakukan di dalam negeri. “Bagaimana mata rantai itu diputus dan menjadi produksi didalam negeri. Dan, pengawasan orang asing menjadi penting,” tambahnya.

 
Benny mengharapkan pemerintah mampu memaksimalkan peran RT dan RW di setiap lingkungannya. Tak hanya itu, dia juga meminta peran serta dari para pemilik apartemen untuk mengawasi setiap penghuninya.

“‎Jadi peran RT dan RW itu menjadi penting. Ketika kami mengungkap narkoba di Sentul dulu, ternyata RT dan RW-nya tidak tahu siapa penghuninya, karena penyewa dan pemakainya berbeda. Ini apartemen jangan asal laku, harus berperan serta juga dalam melakukan pengawasan,” ungkap Benny. (asep.ak)
loading...

About Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...