Loading...

Selasa, 30 Agustus 2016

loading...

Mendikbud RI, Pastikan Tunjangan Profesi Guru Tidak Dipotong

    Selasa, Agustus 30, 2016   No comments

Loading...
(Ilustrasi)
JAKARTA, SriwijayaAktual.com  – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memastikan Tunjangan Profesi Guru (TPG) tidak akan dipotong. Hal ini diungkapkan Kemendikbud sebagai jawaban atas kekhawatiran pengurangan anggaran TPG Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD).
 
“Pengurangan anggaran tunjangan profesi guru yang dimaksud adalah mengurangi alokasi dana yang berpotensi tidak akan terserap pada tahun 2016,” kata Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK), Kemendikbud, Sumarna Surapranata melalui keterangan persnya, Minggu (28/8/2016) kemarin.

Menurutnya, TPG PNSD 2016 tetap dijamin akan dibayarkan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Sebab, pengurangan anggaran Rp 23,3 triliun sebagaimana disampaikan Menteri Keuangan tidak akan mengurangi hak guru penerima TPG. 
Namun, lanjut dia, hanya mengurangi alokasi dana yang berpotensi tidak akan terserap.

Pranta menjelaskan, pengurangan anggaran tersebut merupakan usulan Kemendikbud yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal melalui surat nomor 33130/A.A1.1/PR/2016 kepada Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tentang Permohonan Penghentian Penyaluran Tunjangan Profesi Guru dan Tambahan Penghasilan Guru Tahun Anggaran 2016 bagi sebagian daerah.

“Surat tersebut disampaikan ke Kemenkeu berdasarkan hasil rekonsiliasi yang telah dilakukan pada Mei 2016 antara Kemendikbud, Kemenkeu dan Pemda,” ungkapnya.

 
Surat itu juga menerangkan, jumlah guru PNSD yang menerima SK Tunjangan Profesi sesuai dengan persyaratan peraturan perundang-undangan sekitar 90 persen sehingga ada kemungkinan dana tidak akan terserap. (asep.ak)
"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...