Loading...

Jumat, 05 Agustus 2016

loading...

Mengintip Gambaran' ... Menanti Keputusan Megawati; Risma, Djarot atau Ahok Ya?

    Jumat, Agustus 05, 2016   No comments

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menjadi orang terakhir yang memutuskan partainya bakal mengusung siapa di Pilgub DKI 2017 nanti. PDIP telah melakukan penjaringan dan penyaringan kepada bakal calon gubernur DKI. Enam nama sudah diserahkan kepada Megawati untuk dipilih.

Belakangan, sejumlah elemen masyarakat menginginkan agar PDIP mengusung Tri Rismaharini sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta. Namun PDIP, masih melakukan 'pemantauan' terhadap kandidat yang memang benar-benar kuat untuk diusung.

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira mengatakan, waktu pendaftaran calon gubernur DKI masih lama. Menurut dia, PDIP tidak terlalu terburu dalam menentukan calon.

"Waktunya masih cukup, masih sampai September kan," kata Andreas, seperti dikutip merdeka.com, Jumat (5/8/2016).

Menurut dia, saat ini PDIP masih terus melakukan penggodokan terhadap bakal calon gubernur DKI. Dia meminta, publik bersabar menunggu keputusan PDIP dalam Pilgub DKI yang akan digelar Februari nanti.

"Kita enggak ngulur waktu, KPU juga kan masih September pendaftaran, partai lain juga masih belum, nanti pada waktunya kita umumkan, jadi kita masih godok, pertimbangkan dinamika yang berkembang di masyarakat," tutur dia.

Mengenai maraknya dukungan warga Jakarta untuk Risma, menurut dia, itu merupakan satu dinamika yang berkembang. Dia meyakini, hal itu menjadi salah satu pertimbangan PDIP untuk menentukan keputusan.

"Itukan dukungan, wajar, dari masyarakat, nah dinamika itu yang juga kita perhatikan,. Peluang (usung Risma) itu terbuka, artinya kita perhatikan dinamika, proses, penyaringan sedang kita lakukan, nanti baru kemudian dipertimbangkan untuk diputuskan pada saatnya," jelas dia.


Menurut dia, selain Risma ada juga nama Djarot Saiful Hidayat yang menjadi pertimbangan. Dia menambahkan, persoalan Pilkada bukan hanya DKI, sehingga butuh waktu dan proses untuk menentukan pilihan siapa yang bakal diusung.

"Kan ada beberapa nama, Pak Djarot dari awal terlihat, ada proses pengerucutan nama. Itu sedang kita lakukan, Pilkada inikan banyak, 101 Pilkada kita bahas, kita putuskan, yang belum kita pending dulu, melihat hasil survei, pada saatnya kita umumkan sebelum deadline," imbuhnya.

Yang jelas, kata dia, semua calon masih berpeluang untuk diusung PDIP. Termasuk bakal calon incumbent Basuki T Purnama (Ahok). Dia menilai, Ahok sebetulnya ingin diusung PDIP, hanya saja tidak konsisten.

"Ahok kan dari dulu maunya dengan PDIP, tapi ya kita lihat dia sebentar mau, sebentar dia bilang enggak perlu lagi PDIP, ya kita lihat, nantilah sampai waktunya akan diputuskan," pungkasnya. (*).

loading...

About Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...