Loading...

Jumat, 12 Agustus 2016

loading...

Pekan depan, Tim Independen ke LP Nusakambangan Usut Testimoni Freddy Budiman

    Jumat, Agustus 12, 2016   No comments

Jumpa pers tim gabungan pencari fakta terkait testimoni Freddy Budiman
JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Tulisan Haris Azhar soal pengakuan Freddy Budiman berdasarkan pertemuan di LP Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, 2014 lalu. Tim Pencari Fakta Gabungan akan ke Nusakambangan pekan depan untuk mencari data dan fakta.

"Rencananya ke Nusakambangan Senin (pekan depan) kita berangkat ke sana beberapa anggota untuk mendapatkan informasi atau fakta," kata penanggung jawab tim, Komjen Dwi Priyatno.

Dwi menyampaikan ini dalam jumpa pers di Kompleks PTIK, Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (11/8/2016). Anggota lain dari tim ini seperti Direktur Setara Institute Hendardi dan pakar komunikasi Effendy Ghazali juga hadir dalam kesempatan itu.

Dwi mengatakan, pihaknya akan menggali sebanyak mungkin informasi dari LP Nusakambangan sebab di sana merupakan tempat percakapan antara Haris dan Freddy berlangsung.

"Kita hanya di seputar yang terjadi saat itu. Kita akan konfirmasi ke orang itu. Pihak lain kita lihat dulu apakah dia orang yang tiba-tiba datang dan enggak ada kaitannya dengan masalah ini. Kita konfirmasi ke siapa saja yang saat itu hadir," ujarnya.

"Itu hanya ingin buktikan terjadi pertemuan Freddy dengan Haris, kita lakukan upaya pencarian faktanya. Kita akan cari tahu sejauh mana pemahaman Sitinjak dalam pertemuan itu," sambungnya.


Selain itu, lanjut Dwi, tim juga akan meminta keterangan narapidana kasus pembunuhan John Kei. Seperti diketahui, John Kei juga disebut dalam tulisan Haris.

"John Kei kita ambil keterangannya ya. Senin atau Selasa (pekan depan)," urainya. (*).


Source, detiknews
loading...

About Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...