Kepala Bagian Humas dan Protokoler UGM, Dr Iva Ariani mengatakan, pihak kampus sangat menyayangkan tindakan asusila yang terjadi di wilayah kampus. Menurut dia, saat ini universitas terus melakukan penyelidikan terkait adanya temuan fakta yang sudah menyebar ke dunia maya tersebut.

"Kami sangat menyesalkan perbuatan tersebut, kalau memang sudah benar terbukti maka akan kami tindak tegas. UGM tidak akan mentolerir perbuatan seperti itu (asusila)," ungkapnya di UGM, Rabu (03/08/2016).


Terkait kabar yang beredar bawasanya salah satu pelaku merupakan mahasiswa UGM, pihak kampus juga akan melakukan penyelidikan lebih jauh. "Kalau memang ada ya kami tindak tegas yang bersangkutan, kami masih lakukan penyelidikan," imbuhnya.

Kedepan untuk mencegah kejadian serupa terjadi di wilayah kampus, UGM telah memerintahkan Satuan Keamanan Kampus (SKK) untuk melakukan patroli rutin ke bagian-bagian kampus yang rawan disalahgunakan untuk perbuatan tidak baik. "Kami sudah koordinasi dengan SKK dan akan melakukan patroli agar kejadian serupa tak lagi terjadi di wilayah kampus," pungkas Iva. (*).

Sumber, KRjogja