Loading...

Rabu, 10 Agustus 2016

loading...

Ratusan Eksodus Asal Sumsel Kembali Ancam Jambi, Kapolsek: Mereka Bawa Senjata Api Ilegal

    Rabu, Agustus 10, 2016   No comments

Senjata Api Ilegal (Ilust)
SAROLANGUN-JAMBI, SriwijayaAktual.com  - Setelah mapan di Sungai Tebal, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi,  kini ratusan eksodus (perbuatan meninggalkan tempat/kampung halaman, kota, asal oleh penduduk secara besar-besaran) asal Sumatera Selatan (Sumsel) kembali "menyerbu" Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun, Jambi. Parahnya beberapa diantara eksodus itu membawa senjata api ilegal.

"Saya ingin sampaikan di Limun itu ada lebih kurang tiga ratus orang eksodus di sana, yang tersebar di Desa Demang, Ranggo, Mensao, mereka bekerja PETI (Penambangan Emas Tanpa Izin)." kata Kapolsek Kecamatan Limun, Sarolangun, Armansyah Selasa (9/9/2016).

Ia mengatakan pihaknya meminta semua pihak, agar bersama-sama menjaga keamanan dan melindungi warga lokal di Sarolangun. Dalam hal ini termasuk pemerintah kabupaten Sarolangun.
"Mereka juga ada yang membawa senjata api," tambah Kapolsek.

Kapolsek Meminta masalah ini menjadi perhatian pemerintah Provinsi Jambi maupun Pemkab Sarolangun.
Tidak hanya masalah eksodus yang disoroti pihak kepolisian, tetapi masalah PETI, aliran sesat, masalah konflik desa terkait pengelolaan dana desa serta masalah lainnya."Tutupnya. (*).

Source, Kilasjambi


loading...

About Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...