Loading...

Senin, 15 Agustus 2016

loading...

Rumah Kost di Sukoharjo Menjadi Target ...........

    Senin, Agustus 15, 2016   No comments

Pasangan Mesum Digerebek  (Ilustrasi)
SUKOHARJO-JATENG, SriwijayaAktual.com  - Polsek Kartasura memperketat pengawasan terhadap rumah kos dan kontrakan untuk meminimalisir terjadinya praktek pelanggaran baik berupa tindakan mesum, pencurian maupun persembunyian terduga teroris. Polisi akan melibatkan unsur masyarakat setempat membantu pendataan serta pengamanan lingkungan.

Kapolsek Kartasura AKP Demianus Palulungan, Minggu (14/8/2016) malam mengatakan, beberapa hari lalu pihaknya melakukan kegiatan razia terhadap rumah kos dan kontrakan disejumlah tempat di wilayah Kecamatan Kartasura. Hasilnya didapati enam pasangan atau 12 orang bukan pasangan resmi berada di dalam kamar sedang berduaan. Beberapa diantaranya bahkan kedapatan diduga sedang berbuat mesum.

Pasangan mesum tersebut kemudian ditangkap dan dibawa ke Mapolsek Kartasura. Hasil pendataan diketahui mereka kebanyakan masih berstatus sebagai pelajar dan mahasiswa. Sedangkan sisanya sudah bekerja.  

Pelaku pasangan mesum tersebut kemudian diberikan pembinaan oleh polisi dengan meminta membuat surat pernyataan. Setelah didata mereka kemudian dilepaskan. Apabila kedepan dalam razia serupa mereka masih tertangkap mengulangi perbuatannya maka polisi akan memberikan tindakan lebih tegas berupa hukuman penjara.

“Para pelajar dan mahasiswa yang tinggal di rumah kos dan kontrakan ini masih perlu diberikan pembinaan jadi perlu diberi pengawasan bersama. Baik dari orang tua, pemilik kos dan kontrakan, pengurus RT/RW, masyarakat sekitar dan polisi,” ujar AKP Demianus Palulungan.

Polisi melakukan razia sebagai bentuk tindaklanjut atas keresahan masyarakat terhadap perbuatan para penghuni rumah kos dan kontrakan. Sebab mereka sering kedapatan berada di dalam kamar bersama bukan pasangan resmi.

“Jangan sampai para pelajar dan mahasiswa ini terjerumus dengan pergaulan bebas. Jadi perlu diawasi bersama dan Polsek Kartasura akan giat dalam patroli,” pungkasnya. (*).


Sumber, KRjogja
loading...

About Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...