Loading...

Jumat, 05 Agustus 2016

loading...

Sempat Terima Santunan Rp35 Juta, Keluarga Waluyo Kini Was-Was ...

    Jumat, Agustus 05, 2016   No comments

Foto/Ist; Keluarga tengah melepas kangen dengan Waluyo yang dinyatakan meninggal setahun lalu, Waluyo (Kaos Kuning & Berjaket Hitam)
DIY-YOGYAKARTA, SriwijayaAktual.com -  Keluarga Waluyo mengaku sempat menerima santunan uang senilai Rp35 juta saat kematian pria mirip Waluyo tahun lalu. Uang santunan senilai Rp35 juta itu, sebesar Rp10 juta merupakan biaya perawatan dan sisanya Rp25 juta murni santunan kematian dan diserahkan ke keluarga Waluyo.

Dan kini, setelah terbongkar bila lelaki yang dikuburkan dan disantuni PT Jasa Raharja bukan lah Waluyo. Seluruh keluarganya kini was-was, khawatir PT Jasa Rahardja akan menarik kembali uang santunan tersebut.

Sekretaris Kecamatan Kraton, Widodo Mujiyanto, mengaku telah menerima kekhawatiran keluarga Waluyo tersebut soal santunan. Ia mengaku akan berupaya membantu penyelesaiannya dengan tidak memberatkan keluarga Waluyo.

"Saat koordinasi tadi, pihak keluarga mengakui menerima santunan jasaraharja sebesar Rp35 juta. Tadi juga sempat saya tanyakan ke pihak jasa Rahardja apakah harus mengembalikan uang santunan. Mereka mengaku harus berkoordinasi dengan pusat, karena kasus ini baru pertama," kata Widodo, seperti dikutip Viva.co.id (4/8/2016).


Pun demikian, jika memang nantinya keluarga Waluyo harus mengembalikan. Pihaknya akan berkoordinasi dengan RT/RW dan kelurahan serta pihak terkait lainnya, karena kondisi keluarga tersebut kurang mampu. "Jika harus mengganti, negara harus hadir. Insya Allah semua mendukung," katanya.

Waluyo (62), merupakan warga Suryoputran, Penembahan, Kraton Yogyakarta, yang dinyatakan meninggal dan telah dikubur 14 bulan lalu. Namun, baru-baru ini lelaki yang berprofesi sebagai tukang becak itu mendadak pulang ke rumahnya. Kemunculan Waluyo itu langsung membuat geger. (*)
loading...

About Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...