Loading...

Jumat, 19 Agustus 2016

loading...

Sidang Judicial Review Ahok Akan Digelar, woWW .. Bakal Ada Debat Sengit Terkait Cuti Petahana?

    Jumat, Agustus 19, 2016   No comments

Sidang di MK (Ilustrasi)
JAKARTA, SriwijayaAktual.com  – Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengelar sidang perdana  judicial review UU Pilkada terkait pasal yang mengatur kewajiban cuti bagi petahana yang diajukan Ahok, Senin (22/8/2016).

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan memenuhi panggilan Mahkamah Konstitusi sebagai permohon dalam perkara tersebut.

“Iya (Senin ke MK). Karena bagi saya kalau PNS 45 hari nggak masuk kerja saja itu langsung diberhentikan tanpa hormat,” kata Ahok di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (18/8/2016) kemarin.

Dia keberatan jika harus cuti untuk mengikuti kampanye Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.
Menurutnya kalau mengambil cuti berarti dia tidak melaksanakan tugas sebagai kepala daerah selama empat bulan. Dan kalau pilkada nanti berlangsung dua putara, berarti dia harus cuti selama enam bulan.

“Masa kepala daerah sampai enam bulan tidak kerja. Ini apa tidak berlawanan dengan konstitusi UUD 45? Saya juga ditetapkan UUD 45 lho jadi gubernur. Dipilih oleh rakyat, menggantikan juga sesuai undang-undang. Makanya saya bawalah ke MK,” kata Ahok.

Senin nanti, persidangan di MK dengan agenda pembahasan perihal keberatan Ahok itu.
“Nanti MK yang akan memanggil ahli Tata Negara. Nanti termasuk Profesor Yusril Ihza Mahendra. Kan dia mau ke sana juga mau menolak itu. Saya kira bagus. Habiburakhman juga mau datang,” kata Ahok.

Ahok senang jika semua profesor dilibatkan untuk menguji aturan wajib cuti kampanye di UU Pilkada.
“Saya kira semua ahli Tata Negara berdebat. Kalau sampai dibilang mesti berhenti pun, seperti itu saya juga senang,” ungkapnya. (asep.ak).

loading...

About Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...