Loading...

Jumat, 19 Agustus 2016

loading...

Wahai Profesor Bangsa Kami di Luar Neger, Mari Pulang Untuk Membangun Pusat riset Padi di Merauke & Papua.

    Jumat, Agustus 19, 2016   No comments

Loading...
(Ilustrasi)
JAKARTA, SriwijayaAktual.com  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah mempertimbangkan masalah kewarganegaraan yang menyandera para diaspora berprestasi. Ia mengatakan banyak putra bangsa di luar negeri dengan potensi luar biasa justru dimanfaatkan negara lain.

Karenanya, Presiden Jokowi mulai melibatkan para profesor asal Indonesia di Amerika Serikat untuk membangun sebuah pusat riset padi di Merauke, Papua. Ada sebanyak 74 profesor diaspora yang saat ini berada di Amerika, 24 diantaranya sudah sepakat untuk kembali ke Indonesia.

“Kita akan bangun sebuah pusat riset untuk padi di Merauke. Dengan 24 prof dari Amerika tadi. Saya ingin tidak hanya 24 tapi 70 semua bisa berkontribusi,” kata Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi juga melibatkan para profesor tersebut untuk mengembangkan pendidikan vokasi atau keahlian. “Saya sudah minta. Ada 24 yang saya minta siapkan bidang pendidikan di Papua. Membantu sekolah vokasi, masih dalam pembicaraan dengan Universitas Cendrawasih, Universitas Papua,” sambung dia.

Pada kesempatan yang sama, Presiden juga menyerukan penghargaan kepada anak bangsa berprestasi dan yang memiliki peran bagi kemajuan bangsa. Ia menginginkan masyarakat menumbuhkan optimisme, dan bukan menciptakan kegaduhan yang akan menghambat kinerja.

“Kita harus hargai orang yang berprestasi. Kita harus mulai beri penghargaan ke orang yang mau kerja keras. Bukan gaduh terus,” ungkap Jokowi. (asep.ak)

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...