Loading...

Kamis, 11 Agustus 2016

loading...

Warga Surabaya Yang Tergabung di 'Pasura' Tidak Rela Risma ke Jakarta, Pusura Siap Gugat Partai Pengusung (Video)

    Kamis, Agustus 11, 2016   No comments

SURABAYA-JATIM, SriwijayaAktual.com - Puluhan massa gabungan dari Perkumpulan Surabaya (Pusura), yang terdiri dari Aliansi Perempuan Jawa Timur, Relawan Lingkungan Surabaya serta Aliansi Wong Lawas Surabaya, menggelar aksi penolakan atas wacana pencalonan Tri Rismaharini dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Dalam aksinya di depan kantor wali kota, mereka meminta Tri Rismaharini agar tetap melanjutkan masa jabatannya hingga 2020 mendatang. "Kita ingin Bu Risma bisa melanjutkan masa jabatannya hingga selesai, sampai tahun 2020," kata Sekretaris Yayasan Pusura, Zakaria Ansori dalam orasinya, Selasa (9/8/2016).
Untuk itu, Zakaria berharap Risma tidak menjadi petugas partai dan menghiraukan aspirasi warga yang sudah memberikan amanah untuk memimpin Kota Surabaya.

"Kita tidak ingin Bu Risma jadi alat atau petugas partai seperti Jokowi yang dijadikan cagub di DKI Jakarta. Karena Bu Risma itu milik Surabaya. Biarlah Bu Risma membangun dan menuntaskan program kerjanya hingga akhir masa jabatannya," lanjut Zakaria.

Bahkan, Zakaria yang juga Ketua LBH Yayasan Pusura, siap menggugat partai pengusung Risma jika nanti sampai benar berani mendaftarkan dalam Pilkada DKI Jakarta.

Tidak cuma itu, salah satu perwakilan warga dari Kampung Lawas Maspati, juga menagih janji Risma jika benar wacana walikota pertama di Surabaya itu maju di Pilkada DKI.
"Saya ingin menagih janji Bu Risma. Saat itu beliau datang ke kampung kami di Maspati. Ketika itu, beliau meminta kita untuk tidak meninggalkan Surabaya, begitu juga Bu Rismaa.  Saat itu, beliau ngomong, 'koen ojok pindah teko Suroboyo. Lek koen pindah, aku kate mbangun Suroboyo gawe sopo?'. Nah, saya harap janji Bu Risma ini bisa ditepati," ungkapnya.


Sementara Sekretaris Kota Surabaya, Hendro Gunawan yang menemui peserta aksi, berjanji akan menyampaikan semua aspirasi yang telah disampaikan ke Wali Kota, Tri Rismaharini. "Saya berjanji, semua aspirasi yang sudah disampaikan akan langsung saya laporkan ke Bu Risma. Yang jelas, sampai hari ini, Bu Risma masih bekerja sebagai Wali Kota Surabaya," katanya. [Beritajatim/*]
loading...

About Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...