Loading...

Senin, 26 September 2016

loading...

Ahok Sebut, Jakarta Banjir Karena Ada Modus' Dari Tukang Sapu Jalan

    Senin, September 26, 2016   No comments

Tukang Sapu Jalan Kelelahan Beraktivitas, Usai Kerja Tidur di Mana Pun Jadi (Ilustrasi)
JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menemukan oknum petugas kebersihan yang sengaja membuat sejumlah ruas jalan di Ibu Kota banjir ketika hujan deras mengguyur Jakarta. Mereka dikatakan Ahok setiap usai melakukan pekerjaan sampahnya ditinggal begitu saja.

"Tapi ada juga tukang sapu jalananan (yang nggak bener), saya temuin kurang ajar juga. Dia suka tutup lubang tali air itu lho. Jadi kalau dia nyapu dia malas keruk tanah-tanahnya. Malah dia tutupin," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (19/9/2016), dilansir dari suara.com.

Ahok tidak menerangkan di daerah mana saja petugas kebersihan yang bekerjanya dianggap tidak sesuai dengan prosedur. Ia memastikan banjir di sejumlah ruas jalan lantaran banyak saluran air yang tersumbat dengan sampah.

"Coba saja lihat, kalau kemarau 1-2 minggu nggak hujan, begitu hujan tergenang lagi daerah yang tadinya nggak tergenang. Begitu kita cek, semua tali airnya ketutup tanah, atau setengah ketutup," kata Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menjelaskan, setiap ruas jalan di Jakarta nantinya akan terdapat got kecil di sisi-sisinya. Pembangunannya dikatakan Ahok sedang dikerjakan secara bertahap.
"Tapi kan kerjainnya butuh waktu. Jadi semua teknik pengaspalan kita ubah sekarang. Kita bikin tali air semua ada got-nya dulu, dulu kan menempel," katanya. (*).
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...