Loading...

Senin, 05 September 2016

loading...

Aksi Unjuk Rasa ASBUN; Hendak Jadi Apa Negara Ini, Jika Pemimpin Daerah Seorang Pemabuk !

    Senin, September 05, 2016   No comments

Loading...
asbun
Masa Aksi ASBUN di PN Klas 1A Palembang
PALEMBANG, SriwijayaAktual.com - Puluhan orang yang tergabung dari  Aliansi Sriwijaya Bersih Untuk Narkoba (ASBUN) menggruduk aksi unjuk rasa yang kedua kalinya di Pengadilan Negeri (PN) Klas 1A Palembang, Senin (5/9/2016)  terkait kasus  tindak pidana penyalahgunaan  narkoba  AW.Noviadi Mantan Bupati  Kab. Ogan Ilir.

Dalam orasinya, koordinator lapangan,  Ruben Alkhatiri, mengatakan,  kejahatan penyalahgunaan narkoba adalah musuh Negara Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia.

"Menjadi Pemimpin itu harus amanah, pemimpin yang baik sifatnya saja belum tentu berhasil sukses memimpin suatu daerah, namun ini AW. Noviadi pemimpin pemabuk. Hendak jadi apa Negara atau daerah jika dipimpin oleh pemabuk !!!."Teriaknya. 

Berharap instansi penegak hukum dalam hal ini PN Klas 1A Palembang benar-benar menjadi penegak keadilan, bukan penegak hukum ecek-ecek atau penegak hukum yang tidak amanah."Tandasnya Ruben.

Sementara itu, koordinator aksi dalam orasi tuntutanya, Rubi Indiarta, mengatakan, meminta usut tuntas indikasi pencucian uang dan jerat dengan pasal Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). 

"Hasil narkoba adalah  bukti uang haram, oleh sebab itu harus diselidiki melalui PPATK.

Selain itu,  mantan Bupati Kab. Ogan Ilir AW. Noviadi harus dituntut hukuman penjara seumur hidup. Jangan direhabilitasi saja.

Tambahnya Rubi, meminta untuk sita asset kekayaan AW. Noviadi mantan Bupati Kab. Ogan Ilir, apabila terbukti melakukan TPPU.

Sementara itu, pengunjukrasa diterima Humas PN Klas 1 A Palembang, Saiman MH, mengatakan, memberikan apresiasi atas aspirasi yang disampaikan oleh pengunjukrasa.

"Sidang AW. Noviadi adalah bersifat terbuka. Masyarakat umum dipersilahkan untuk melihatnya. Namun harus tertib.


Selain itu,  aspirasi tuntutan pengunjukrasa akan disampaikan kepada pimpinan atau majelis hakim. Sehingga dapat menjadi referensi untuk pengembangan kasusnya AW. Noviadi mantan Bupati Kab. Ogan Ilir."Tandasnya. (Art).
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...