Loading...

Jumat, 02 September 2016

loading...

Bang Yos Ka.BIN di Gantikan BG?, Ketua DISK BIN Dradjad H.Wibowo Angkat Bicara Dalam Testimoninya, Ini ...

    Jumat, September 02, 2016   No comments

Loading...
Jendral TNI (Purn) Sutiyoso (Ist)

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Ketua Dewan Informasi Strategis dan Kebijakan (DISK) Badan Intelijen Negara, Dradjad H.Wibowo, angkat bicara terkait keputusan Presiden Jokowi mengganti Sutiyoso sebagai Kepala Badan itu dengan Komjen Budi Gunawan. 

Dalam testimoni yang diperoleh, seperti dikutip dari Beritasatu,  Jumat (2/9/2016), Dradjad menyampaikan sejumlah hal, dari cerita bagaimana Presiden memberi tahu pergantian itu kepada Sutiyoso, hingga keputusan Dradjad untuk mengundurkan diri.

Berikut Testimoni Lengkap Yang Disampaikan Dradjad:

"Beberapa hari lalu menjelang waktu Ashar, Bang Yos dipanggil Presiden. Saya tidak berwenang menyebut kapan harinya.

Dalam kesempatan itu Presiden yang didampingi Mensesneg memberi tahu Bang Yos, kalau beliau akan menunjuk Mas Budi (Gunawan) sebagai calon KaBIN menggantikan Bang Yos.

Selama beberapa hari sebelumnya, Bang Yos, keluarganya dan teman-teman terdekatnya seperti saya sudah mendapat "kisi-kisi" kalau pada hari tersebut, Presiden akan memberitahu hal ini langsung kepada Bang Yos. Jadi sudah sangat memahami.

Kepada Presiden, Bang Yos menyampaikan, sebagai prajurit dia siap melaksanakan apapun perintah Presiden. Jadi kalau diganti setiap saat juga siap. Bahkan setelah diberi tahu penggantian tersebut, Bang Yos masih melaporkan hasil dari salah satu tugas sangat penting dari Presiden.

Suasana pertemuan sangat rileks. Bahkan Bang Yos beberapa kali melontarkan guyonan yang membuat ketiga beliau itu tertawa lepas. Jadi semuanya lepas-lepas saja. Tidak ada kekakuan yang umumnya muncul dalam situasi seperti ini.

Sekarang Bang Yos masih di China, membantu Presiden dalam pertemuan G20.

Yang jelas, saya sangat tahu bahwa Bang Yos diganti bukan karena dinilai gagal atau bersalah oleh Presiden.

Dalam waktu hanya satu tahun, sebagai KaBIN Bang Yos banyak berprestasi. Dia berhasil mengajak Din Minimi dan pasukannya kembali bergabung ke masyarakat, tanpa satu tetes darah pun. 
Beberapa kombatan Papua juga turun. Teroris Poso juga ada yang menyerahkan diri melalui BIN. 

Di bawah bang Yos, BIN berhasil menangkap koruptor seperti Samadikun Hartono dan Totok, yang sudah bertahun-tahun buron di luar negeri. BIN juga berhasil membantu menarik pajak Rp 400 milyar hanya dalam waktu sekitar 30 menit, dari wajib pajak yang kasusnya sudah incracht tapi tidak mau membayar. Itu yang muncul di media.

Banyak lagi keberhasilan intelijen yang tidak mungkin saya ungkapkan.

Ada sementara oknum yang berpikiran sempit, memlintir seolah-olah KaBIN gagal karena terjadi beberapa kasus teror. Kalau yang seperti ini gagal, bagaimana dengan para KaBIN sebelumnya yang mengalami teror-teror sangat besar, seperti bom Bali pertama dan kedua, Hotel Marriott, Kedubes Australia, dan lain-lain?

Jangan lupa, banyak instansi yang terlibat dalam mengatasi terorisme, di mana BNPT dan Polri menjadi ujung tombaknya. Negara maju seperti AS, Eropa Barat dan Australia saja juga kesulitan.

Akhirnya, insya Allah nanti setelah mas Budi dilantik sebagai KaBIN, saya langsung mengundurkan diri dari DISK BIN. Ini bukan karena saya tidak menerima kepemimpinan mas Budi. Mas Budi sangat kompeten untuk memimpin BIN. Ini lebih sebagai wujud persahabatan saya dengan bang Yos. Di manapun, termasuk ketika menjadi pimpinan parpol, saya selalu menempatkan persahabatan di atas jabatan dan kekuasaan.

Politik dan jabatan datang dan pergi. Sahabat sejati akan selalu bersama kita hingga akhir hayat nanti. " (*).  

Baca juga; Bang Yos; Jabatan Itu Amanah Yang Sifatnya Temporer, Kapan Saja Dapat Ditarik
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...