Loading...

Selasa, 20 September 2016

loading...

Calon Independen Bakal Ramaikan Pilwako Pagaralam 2018 ?

    Selasa, September 20, 2016   No comments

Loading...
(Ilustrasi)
PAGARALAM-SUMSEL, SriwijayaAktual.com - Gelaran pentas demokrasi, Pemilihan Walikota (Pilwako)  Pagaralam Tahun 2018 nanti sepertinya akan ramai. Sama seperti Pilwako 2013, Pilwako 2018 bakal diramaikan calon independen alias perseorangan. Sebagai buktinya, saat ini sudah banyak nama yang terang-terangan ingin maju lewat jalur perseorangan.

Informasi yang berhasil dihimpun, seperti dilansir  Pagaralam Pos (9/9/2016), setidaknya ada tiga nama yang sudah menyatakan maju lewat jalur independen. Nama-nama ini pun tidak asing di telinga masyarakat Pagaralam. Sebab mereka memiliki kiprah di tengah masyarakat. Ketiga nama itu adalah Sahlan SH, Jalius dan Agus Alwi SPd MM. Sahlan merupakan mantan Ketua Panwaslu kota Pagaralam. Jali adalah mantan anggota DPRD Pagaralam sedangkan Alwi ketua Ormas Laskar Merah Putih kota Pagaralam.

Ketiga nama itu pun sangat optimis bisa maju meskipun syarat untuk calon independen lumayan ketat. Sahlan misalnya yang menyatakan, sudah mengantongi bukti dukungan berupa ribuan fotokopi KTP. “Saya juga memiliki jaringan di semua kecamatan di kota Pagaralam. Nanti pada saat pendaftaran, semua pendukung akan ikut,”seru Sahlan bersemangat ketika dihubungi Pagaralam Pos, beberapa waktu lalu.

Bila ketiga nama itu benar-benar nyalon, maka jumlah pasangan calon yang akan maju di Pilwako diprediksi bisa lebih dari empat pasang. Bisa saja tujuh pasang. Dengan demikian, ada kemungkinan jumlah pasangan calon di Pilwako 2018 nanti akan sama dengan saat Pilwako 2013 lalu.
Sebelumnya, Pengamat politik kota Pagaralam Nanto Bakti SH memprediksi, akan ada empat pasangan calon yang akan maju di Pilwako Pagaralam. Namun Nanto, tidak menyebutkan lewat apakah empat pasangan calon itu kelak akan nyalon. (*)
"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...