Loading...

Kamis, 08 September 2016

loading...

DPR RI Tidak Permasalahkan BG Pernah Jadi Tersangka Dugaan Rekening Gendut

    Kamis, September 08, 2016   No comments

Loading...
Budi Gunawan jalani uji kepatutan dan kelayakan di DPR.
JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Komisi I DPR menyatakan Komjen Budi Gunawan layak dan patut sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) menggantikan Sutiyoso. Hal ini diputuskan setelah Komisi I DPR merasa puas dengan pemaparan visi dan misi Budi Gunawan saat menjalani uji kepatutan dan kelayakan di DPR.

Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin menjelaskan tiap fraksi di DPR menilai Budi Gunawan merupakan sosok yang tepat memimpin sebagai Kepala BIN. Dalam uji kepatutan dan kelayakan, kata dia, tak ada satu pun anggota Komisi I DPR yang mempermasalahkan Budi Gunawan pernah menyandang status tersangka dugaan kepemilikan rekening gendut yang ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kami tidak membahasnya dari awal karena ada dua alasan, sudah selesai secara hukum, kedua, Presiden sudah mengajukan berarti tidak ada masalah," kata dia di Gedung DPR, Jakarta, seperti dilansir merdeka.com Rabu (7/9/2016). 


Politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan dalam uji kepatutan dan kelayakan, Komisi I DPR lebih menyoroti misi Budi Gunawan dalam memimpin BIN untuk mengantisipasi aksi terorisme di tanah air.

"Dan juga bagaimana proteksi ke masyarakat dan masalah lain yang relevan dijalankan," Tandasnya. (*). 

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...