Loading...

Jumat, 23 September 2016

loading...

GLEGAR !!! HMI .... HMI Cabang Palembang Kembali Muncul Tunjukan 'Taring Tajamnya'

    Jumat, September 23, 2016   No comments

Masa Aksi Kader HMI Cabang Palembang di Mapolda Sumsel (23/9/2016)
PALEMBANG, SriwijayaAktual.com - Puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang, kembali glegar menyerbu aksi unjuk rasa ke Mapolda Sumsel, Juma't (23/9/2016) pagi, terkait  proses hukum pencemaran nama baik HMI yang dilakukan oleh Saut Situmorang dan kasus pemukulan Ketua Umum HMI Cabang Ternate (5/9/2016).

Dalam orasinnya koordinator aksi, Arif Wicaksono, mengatakan, bahwa aksi unjuk rasanya ini dilakukan sesuai  rapat harian PB HMI yang digelar pada Senin (20/9/2016) yang telah dihasilkan sebuah keputusan yang berisi instruksi pada cabang-cabang HMI  seluruh Indonesia untuk turun ke jalan melakukan aksi demonstrasi serentak pada 23 September 2016.

HMI se-Indonesia sudah melaporkan Komisioner KPK RI  Saut Situmorang kepada pihak Kepolisian, namun hingga saat ini proses hukumnya masih jalan ditempat, "hanya disidang etik KPK dengan sanksi sebatas peringatan dan disuruh minta maaf ke publik khusunya kepada keluarga besar HMI.

"Ditambah lagi adanya kasus pemukulan terhadap Ketua Umum HMI Cabang Ternate oleh oknum Kejaksaan Tinggi Provinsi Maluku Utara dan pembakaran antribut bendera HMI yang dilakukan oleh oknum dosen UIN Makasar. Sehingga membuat sangat gerah menyala laksana bara api seluruh kader HMI se Indonesia."Teriaknya Arief.

Selain itu, lanjutnya Arif, mengatakan, terkait kasus skandal BLBI dan Bank Century yang telah merampok uang rakyat Indonesa dengan jumlah Triliunan, namun kasus ini seperti tenggelam dilautan dan tidak pernah diungkap atau diselesaikan lagi.

"Sementara untuk di Sumsel dalam rantai korupsi dan penyalahgunaan narkoba, sebagian pejabat Sumsel cukup banyak terlibat kasus korupsi dan narkoba. Sehingga menyebabkan citra buruk Provinsi Sumsel dan meredahkan tingkat kepercayaan publik.

Gerakan ini adalah gerakan kepedulian HMI dalam upaya pemberantasan korupsi dan penyalahgunaan narkoba."Tandasnya Arif. 

Sementara itu, dalam orasi tuntutannya, Ketua Umum HMI Cabang Palembang, Ramdoni, mengatakan, Pertama, Meminta kepada pihak Kepolisia untuk segera menuntaskan kasus Saut Situmorang menghina HMI yang hingga saat ini proses hukumnya jalann ditempat.

"Kedua,  mengecam keras atas pemukulan Ketua Umum HMI Cabang Ternate yag dilakukan oleh oknum Kejaksaan Tinggi Ternate.

Ketiga, menuntut untuk segera diusutnya pelaku pembakaran logo dan simbol organisasi HMI di UIN Makassar.

Keempat,menantang  KPK untuk bertindak berani membuka kembali kasus mega skandal BLBI dan Century yang merugikan keuangan negara triliunan rupiah.‬ dan Kelima, mendesak Kejati Sumsel untuk segera menyelesaikan kasus dana hibah Provinsi Sumsel Tahun 2013."Tandasnya Ramdoni. 



Sementara itu, pengunjukrasa kader HMI, diterima oleh  Kaur Infodok Humas Polda Sumsel, Kompol. CS Panjaitan, mengatakan, aspirasi pengunjukrasa akan disampaikan kepada pimpinan.

"Sehubungan kasusnya ini ditangani oleh penegak hukum pusat, maka pihak Polda Sumsel akan menyampaikan aspirasinya ke penegak hukum pusat, Jakarta."Tandasnya.

Sementara itu, usai aksi unjuk rasa di Mapolda Sumsel, kader HMI Cabang Palembang melanjutkan aksi unjuk rasanya ke Kejaksaan Tinggi Sumsel dengan aspirasi tuntutan yang sama. (Art).
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...