Loading...

Jumat, 02 September 2016

loading...

JK: Alasan Penggantian Sutiyoso Sebagai Ka.BIN Tidak Dapat Diungkapkan

    Jumat, September 02, 2016   No comments

Loading...
Wapres RI Jusuf Kalla (Net)
JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Menanggapi pergantian Kepala Badan Intelejen Negara (BIN), Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengatakan, pergantian tersebut adalah hak prerogatif dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

"Kalau soal pejabat BIN memang itukan tidak punya batas waktu. Ada yang panjang dan pendek, memang tidak ada aturan sesuai dengan pertimbangan Pak Presiden bahwa ini perlu diganti dan tidak perlu diganti. Ini termasuk hak prerogatif presiden. Kalau presiden sudah memandang perlu pergantian maka diganti. Jadi, tidak punya alasan yang dapat dikemukakan, ini merupakan keputusan bapak presiden," kata JK di kantor Wapres, Jakarta, Jumat (2/9/2016).

Meskipun, JK mengatakan bahwa ada faktor usia dibalik keputusan mengganti Sutiyoso sebagai Kepala BIN dengan Komjen Budi Gunawan.
"Tentu semua juga dipertimbangkan tapi juga menyangkut usia. Tentu kalau aktif secara langsung tentu melampaui tapi tentu presiden akan mempertimbangkan yang sesuai dengan beliau," ujarnya.

Tetapi, JK tidak menjawab secara spesifik mengenai posisi yang akan diberikan kepada Ketua Umum (Ketum) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) tersebut usai dicopot sebagai Kepala BIN.

 
Seperti diketahui, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengantarkan surat kepada Pimpinan DPR RI mengenai pergantian Kepala BIN dengan mengajukan satu nama, yaitu Komjen Budi Gunawan.
"Saya antarkan surat kepada pimpinan DPR yaitu usulan presiden untuk pergantian Kepala BIN. Jadi Kepala BIN diusulkan nama baru, yaitu Pak Komjen Budi Gunawan," ujar Pratikno, Jumat (2/9/2016) pagi.

Kemudian, Pratikno mengatakan tidak alasan spesifik dibalik pergantian Kepala BIN tersebut. Sebaliknya, hanya karena regenerasi di tubuh badan telik sandi tersebut. "Regenerasi biasa, argumentasinya regenerasi saja," kata Pratikno. (*).


Sumber, Suara Pembaruan 
"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...