Loading...

Jumat, 02 September 2016

loading...

Kampanye Tolak 'Wisata Seks Anak'

    Jumat, September 02, 2016   No comments

Aksi kampanye tolak eksploitasi anak di titik 0 Km Jogja (Harminanto)
DIY-YOGYAKARTA, SriwijayaAktual.com - Puluhan orang dari berbagai elemen, Jumat (2/9/2016) sore, berkumpul di titik 0 kilometer Yogyakarta. Mereka mengkampanyekan penolakan terhadap isu eksploitasi seksual anak di jejaring online atau saat ini kerap disebut "wisata seks anak".
 
Sri Sulandari koordinator aksi mengatakan kampanye tersebut diikuti oleh berbagai elemen yang tergabung dalam Forum Anak DIY. Menurut dia, peserta kampanye tersebut ingin menularkan virus pada masyarakat untuk kompak menolak adanya eksploitasi anak untuk kepentingan seksualitas.

"Isu seksualitas yang melibatkan anak sebenarnya bukan hal baru di Indonesia, namun demikian masih belum mendapat perhatian dari masyarakat. Belakangan kasus prostitusi anak secara online muncul lagi, maka kami turun ke jalan untuk bersama mengajak masyarakat menolak eksploitasi anak tersebut," tegasnya.

Sri juga mengingatkan bahwa eksploitasi seksual ini bisa menimpa siapapun tanpa pandang bulu. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) pun mencatat ada 1300 anak menjadi korban kejahatan online.

"Ingat kejahatan ini bisa menimpa siapa saja bahkan anak-anak kita. Oleh karena itu kami mengajak para orang tua untuk peduli dan bersama menolak kejahatan pada anak, kalau bukan kita para orang tua maka siapa lagi," lanjutnya.

Dalam kampanye tersebut, para peserta juga membagikan pin serta gelang karet yang berisi pesan kepedulian terhadap anak pada masyarakat yang melintas di titik 0 kilometer. Para peserta yang sebagian juga anak-anak diharapkan bisa menularkan pesan positif pada teman sebaya agar waspada terhadap kejahatan seksual dan eksploitasi lainnya. (*).


Sumber, KRjogja
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...