Loading...

Selasa, 13 September 2016

loading...

Kecelakaan Pesawat Trigana Air Muatan Premiun & Solar Tergelincir di Wamena

    Selasa, September 13, 2016   No comments

Pesawat-Trigana-Air-Bermuatan-Premiun-dan-Solar-Tergelincir-di-Wamena
JAKARTA, SriwijayaAktual.com   – Pesawat Trigana Air Service TGN7321 mengalami kecelakaan ketika melakukan pendaratan di Bandara Wamena Selasa pagi, (13/9/2016).

Pesawat jenis Boeing B733 PK-YSY dengan rute Sentani–Wamena tersebut tergelincir hingga ke bahu kanan landasan. Pesawat jenis kargo tersebut memuat premium 8.500 kilogram, solar 5.103 kilogram, gula 750 kilogram, beras 560 kilogram. Total kargo tercatat mencapai 15 ton.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan, Hemi Pamuraharjo mengatakan, pihaknya sudah mengeluarkan Notice to Airmen (Notam) Nomor C5485/16.

Notam tersebut menyatakan, Bandara Wamena ditutup hari ini, mulai pukul 07.52 WIT sampai dengan kurang lebih pukul 16.00 WIT nanti.
“Dilaporkan, tidak ada korban jiwa dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan kondisi landasan, serta melakukan proses koordinasi untuk pemindahan pesawat,” kata Hemi dalam keterangannya.

Helmi mengatakan, penyebab tergelincirnya pesawat tersebut, masih dalam penyelidikan dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Ketua KNKT, Soerjanto Tjahjono mengatakan, salah satu anggotanya saat ini berada di Sentani, Papua. “Pasti, anggota saya sekarang ada di Papua, tetapi belum bisa mendekat ke Wamena, karena bandara masih ditutup,” kata Soerjanto.

Selain itu, pihaknya  telah meminta agar pihak bandara membuat gambar (foto) badan pesawat, serta kondisi landasan yang diduga berlubang.
“Kami juga meminta mereka untuk memotret tiap detail pesawat dan bandara (yang diduga berlubang),” katanya.


KNKT kata dia, juga telah mengizinkan otoritas bandara untuk mengevakuasi muatan pesawat yang dipiloti Captain Jatmiko tersebut.
“Kami sudah izinkan bandara untuk pindahkan barang-barang di pesawat dan evakuasi pesawatnya,” ungkapnya. (asep.ak)
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...