Loading...

Rabu, 07 September 2016

loading...

Luhut Binsar Pandjaitan; Memastikan Tidak Lama Lagi Presiden RI Jokowi Akan Mengangkat Menteri ESDM Definitif

    Rabu, September 07, 2016   No comments

Loading...
Luhut Binsar Pandjaitan (Ist)
DEPOK-JAWA BARAT, SriwijayaAktual.com - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman sekaligus Pelaksana tugas Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Luhut Binsar Pandjaitan memastikan tak lama lagi Presiden Joko Widodo akan mengangkat Menteri ESDM definitif. Soal nama dan kepastian waktu diangkatnya Menteri ESDM yang definitif, Luhut menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden.

Apa latar belakang calon Menteri ESDM definitif, dari partai politik atau profesional?

"Pasti profesional," kata Luhut usai FGD Konsorsium Riset Migas Kelautan di Auditorium Djokosoetono UI Depok, Jawa Barat, Rabu (7/9/2016).

Seperti diketahui sejak Arcandra Tahar diberhentikan pada 16 Agustus 2016 karena status kewarganegaraan Amerika Serikat yang dia miliki, Luhut menjadi Plt Menteri ESDM. Luhut berharap Presiden segera mengangkat Menteri ESDM yang definitif. Dia pun yakin Presiden Jokowi sudah mengantongi satu nama yang akan diangkat menjadi Menteri ESDM definitif.

"Biar Menteri yang definitif masuk, tapi itu tergantung karena domain Presiden. Saya tidak berani berkomentar. Tapi feeling saya Presiden sudah punya nama. Saya enggak bilang seminggu. Pikiran saya," papar Luhut.



Hari ini di Dewan Perwakilan Rakyat, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly memastikan bahwa status kewargenagaraan AS Arcandra sudah dihapus. Arcandra tetap berstatus WNI.

"Setelah dilakukan pemeriksaan dan klarifikasi, saudara Arcandra Tahar tetap menjadi WNI sesuai dengan prinsip perlindungan maksimum dan non apatride stateless," kata Yasonna dalam penjelasannya di depan Komisi III DPR, Rabu (7/9/2016). (*).


Sumber, detiknews
"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...