Loading...

Rabu, 07 September 2016

loading...

Mbah Sastro Darsono Masih Bertekad Bulat Berjuang Dapatkan Sertifikat Rumahnya

    Rabu, September 07, 2016   No comments

Mbah Sastro Darsono
DIY-YOGYAKARTA, SriwijayaAktual.com - Pada Oktober 2014 lalu seorang abdi dalem tiba-tiba bersimpuh di kaki Sri Sultan HB X untuk mengadu permasalahan tanah di Ngemplak Sleman yang dialaminya. Ternyata sampai saat ini abdi dalem yang kini bergelar Lurah Mangun Sastro Darsono tersebut masih memperjuangkan sertifikat tanah yang tak juga bisa dikeluarkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sleman.

Saat ditemui  usai kembali mendatangi kantor Jogja Police Watch (JPW) di kawasan Jalan Jenggotan Yogyakarta, seperti dilansir KRjogja,  Rabu (7/9/2016),  Darsono mengaku masih terus berjuang agar sertifikat tanahnya bisa kembali. Pasalnya, kasus yang dialaminya telah mencapai kata inkrah di pengadilan Jawa Tengah beberapa waktu lalu dan ia dinyatakan memenangkan gugatan.

"Lha saya masih belum bisa dapat sertifikat tanah saya lagi, padahal saya sudah menang di pengadilan. Saya belum tenang sampai sekarang, ternyata dulu wadul Ngarso Dalem belum juga 'majas'," ungkapnya.

Darsono bahkan berniat untuk melakukan perjalanan ke Solo untuk bertemu dengan ibunda Presiden Joko Widodo dan menyampaikan keluh kesah lantaran merasa dipersulit mendapatkan sertifikat tanah. "Setelah Idul Adha saya akan jalan ke Solo, bertemu ibunya Pak Jokowi untuk menyampaikan keluh kesah saya yang dipersulit BPN Sleman," imbuhnya.

Saat berbincang itu pula Darsono berencana meminta uang pada Sultan untuk membeli BPN Sleman yang dirasa tak lagi jujur. "Saya minta uang Sultan biar BPN Sleman dibeli, diganti saja orang-orangnya karena mereka tidak jujur," pungkasnya.

Sementara itu JPW, Pusat Bantuan Hukum Jogjakarta dan Kongres Advokat Indonesia siap membentuk Tim Pembela Orang Susah (Tepos) untuk mengadvokasi dan memantau jalannya persidangan Darsono yang menggugat BPN Sleman lantaran melakukan perebuatan melawan hukum. "Selasa 13 September 2016 adalah persidangan pertama dan kami siap mengawal agar Mbah Darsono mendapatkan keadilannya," ungkap ketua Tepos Nanang Hartanto. (*)
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...