Loading...

Rabu, 14 September 2016

loading...

Meriah & Gregetnya Pelantikan MPW ICMI Sumsel Periode 2016-2021

    Rabu, September 14, 2016   No comments

Loading...
Foto Bersama MPW ICMI Sumsel Periode 2016-2021 Usai Dilantik Oleh Prof. Jimly Ashidiqie (14/9/2016)
PALEMBANG, SriwijayaAktual.com - Majelis Pengurus Wilayah Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia Sumatera Selatan (MPW ICMI Sumsel) Periode 2016-2021 resmi dilantik langsung  oleh Ketua Umum ICMI Pusat  Prof. Dr. Jimly Ashidiqie, di Griya Agung Sumsel, Kota Palembang, Rabu (14/9/2016) siang menjelang sore.
 
Tampak  dihadiri; Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin, H. Ishak Mekki Wakil Gubernur Sumsel,  Prof Dr H Anis Saggaf Ketua Umum MPW ICMI Sumsel terlantik, Ir H Heri Amalindo sebagai Sekretaris Umum, dan Sastra Suganda sebagai Bendahara Umum terlantik, dan dikuti 500 an pengurus MPW  ICMI Sumsel periode 2016-2021 yang terdiri dari struktural Dewan Penasehat, Dewan Pakar dan Pengurus Harian MPW ICMI Sumsel, serta dihadiri  para tamu undangan dari Bupati/Walikota se-Sumsel atau perwakilanya, dan unsur element masyarakat Sumsel.

Dalam sambutannya Ketua Umum ICMI Sumsel terlantik periode 2016-2021, Prof Dr H Anis Saggaf, mengatakan, pemberdayaan masyarakat Sumsel dalam hal ini umat Islam, tidak hanya cukup hanya pembangunan secara fasilitasnya saja. Namun bagaimana pembangunan atau pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Sumsel lebih intensif tepat sasaran dan hal itu merupakan program prioritas MPW ICMI Sumsel Periode 2016-2021 kedepan."Katanya. 

Selain itu,  ICMI Sumsel kedepan siap membangun sinergisitas antar ulama dan umaro' dalam hal ini bersama Pemprov Sumsel. misalnya  dalam rencana pembangunan Masjid Raya Sriwijaya  di Jakabaring Kota Palembang Sumsel, serta ICMI siap berpartisipasi aktif dalam pembangunan infrastruktur diwilayah Provinsi Sumsel. "Ujarnya.

"Kedepannya, diharapkan MPW ICMI Sumsel harus menjadi sebuah lembaga yang mandiri, independent. Upaya kemandirian tersebut akan berupaya  diwujudkan dengan pembangunan Graha atau  sekretariat  MPW ICMI Sumsel secara  permanen, dan tentunya realisasi tersebut dapat terwujud dari turut aktif parstisipasi materil maupun non materil dari H. Alex Noerdin Gubernur Sumsel."Tandasnya Prof Anis.  

Suasana Pelantikan MPW ICMI Sumsel Periode 2016-2021 (14/9/2016
Sementara itu, usai melantik MPW ICMI Sumsel periode 2016-2021,  dalam sambutan  Ketua Umum ICMI Pusat Prof Dr. Jimly Ashidiqie,  mengungkapkan secara singkat tentang sejarah latar belakang pendirian atau pembentukan ICMI.

Lanjut Prof. Jimly,  mengatakan, bahwasanya ICMI harus dapat siinergitas antar sesama organisasi Islam bahkan antar sumat beragama. Karena menurutnya dengan keberhasilan  membangun sinergisitas tersebut, gejolak bahkan konflik sosiail maupun konflik antar umat beragama dapat dimimalisir bahkan tidak akan terjadi."Ucapnya. 

Berharap, apa yang menjadi visi misi atau program prioritas upaya pembangunan SDM untuk dipersembahkan kepada Bangsa dan Negara Indonesia oleh MPW  ICMI Sumsel Periode 2016-2021 dapat segera terwujud, Amin."Tandasnya Prof. Jimly.  

Sementara itu, dalam sambutan  H. Alex Noerdin, mengatakan,  bahwa Provinsi  Sumsel adalah provinsi yang kondusif, terhindar dari perpecahan atau konflik sosial bahkan konflik aantar umat beragama. dengan kondusirnya status sosial di Sumsel itu terbukti dengan gencarnya proses pembangunan berbagai bidang di Sumsel, baik pembaanguna  infrastruktur maupun pembangunan SDM. "Katanya. 

Terkait keinginan upaya keinginan MPW ICMI Sumsel atau Ormas Islam lainya untuk memiliki sekretariat permanen secara mandiri, Pemprov Sumsel tentunya sangat mendukung dan akan mengupayakan turut aktif mewujudkanya' sesuai prosedur atau aturan sebagaimana mestinya. 

Lebih lanjut, H. Alex Noerdin, memaparkan,  beberapa rencana pembangunan kedepan maupun  pembangunan  yang sedang berlangsung di Provinsi Sumsel dalam upaya meningkatkan kualitas agama dari  SDM serta pembangunan perrekonomian di Sumsel, diantaranya seperti:  pembangunan LRT, fasilitas olahraga di Jakabaring Sport City  (JSC) Palembang dalam rangka Asian Games 2018 dan Pembangunan Masjid Raya Sriwijaya yang merupakan gagasan  oleh Prof Jimly Ashidiqie, dimana Masjid ini akan menjadi masjid terindah dan terbesar di Asia Tenggara. Selain itu, akan dibangun juga kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah yang baru. "Tandasnya H. Alex Noerdin. 


Seperti diketahui sebelumnya, bahwa  pada Musyawarah Wilayah (Muswil) VI ICMI Sumsel pada  19  Maret 2016 malam,  Prof Dr Ir H Anis Sagaff terpilih secara aklamasi  musyawarah  mufakat sebagai Ketua Umum ICMI Sumsel periode 2016-2021. (Art). 
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...