Loading...

Senin, 05 September 2016

loading...

Salah Langkah Strategi, Jokowi Dapat Disetir Golkar

    Senin, September 05, 2016   No comments

Loading...
JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Pengamat Politik Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai Partai Golkar memang sulit lakukan kaderisasi. Untuk itu sangat mungkin Golkar akan mengusung Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019.

"Sangat mungkin Golkar usung Jokowi terutama bila value politis Jokowi masih tinggi. Namun bila value Jokowi menurun mungkin beda ceritanya," katanya seperti dilansir Inilah.com, Minggu (4/9/2016).
Jika skenario ini berjalan, Hendri menilai ini justru berpotensi jadi bumerang bagi Presiden Jokowi. Sebagai partai besar, Golkar dianggap memiliki trik untuk bisa mengendalikan sang kepala negara.

"Golkar adalah Parpol yang lihai, bila salah melangkah bukan tidak mungkin Jokowi diatur Golkar," ulasnya.

Diberitakan sebelumnya, Politisi PDI Perjuangan Adian Napitupulu menilai wajar jika Partai Golkar memutuskan dukungan kepada Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

Langkah itu dianggap sebagai upaya terakhir Golkar karena tak mempunyai kader pantas untuk dicalonkan sebagai presiden. Menurutnya, alasan Golkar ialah tidak ada satupun kadernya yang memiliki kemampuan seperti Jokowi

"Tidak ada lagi yang dimajukan, mau tidak mau mendukung Presiden yang sudah dicalonkan atau kader PDIP," kata Adian di Jakarta, Sabtu (3/9/2016). (*).
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...