Loading...

Senin, 12 September 2016

loading...

Sapi Kurban Dari Ahok Di Tolak Warga, MUI Angkat Bicara ....

    Senin, September 12, 2016   No comments

Loading...
Sapi Kurban (Ilust)
JAKARTA, SriwijayaAktual.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) memaklumi penolakan warga Luar Batang di Jakarta Utara yang menolak sapi kurban yang disumbangkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam rangka Idul Adha 1437 H.

Pasalnya sumbangan dua ekor sapi Ahok kepada warga untuk dikurbankan tidak memenuhi syarat dan rukun menjalankan kurban.

“(Berkurban) ini kan untuk ibadah (umat Islam). Nah itu kan syarat dan rukun kurban. Maka Ahok nggak mencukupi syarat untuk kurban,” kata Wasekjen MUI KH. Tengku Zulkarnain dia ketika dihubungi wartawan, Senin (12/9/2016).Lebih lanjut Tengku mengatakan bahwa mantan Bupati Belitung Timur itu harusnya sudah paham bahwa berkurban hanya untuk umat muslim.

Baca juga; Warga Tolak Sapi Kurban Pemberian Ahok

Apalagi dalam agama yang dipeluk Ahok sendiri sama sekali tidak ada perintah bagi umatnya untuk menjalankan kurban.

“Ahok kan harusnya udah ngerti, nggak usah kurban lah. Makanya apakah di agama Ahok juga memerintahkan kurban. Ya kalau memang nggak ada di dalam agama Ahok, ya nggak usah gatel-gatel buat ngasih sapi. Ya memang harus ditolak. Di dalam injil kan juga gak ada, ayat mana? Jadi sekarang lakum dinukum waliyadin,” jelasnya. (*).


Sumber, Pojoksatu
"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...