Loading...

Selasa, 06 September 2016

loading...

Upaya Memanfaatkan Esk Bandara Talang Betutu Palembang Yang Sudah Lama Terbengkalai

    Selasa, September 06, 2016   No comments

Loading...
Eks gedung terminal Bandar Udara Talang Betutu @2005 (Net)
PALEMBANG, SriwijayaAktual.com - Wakil Ketua DPRD Sumsel  M Yansuri meminta pihak Lanud Palembang, PT Angkasa Pura, dan Pemprov Sumsel bisa menjadikan  eks Bandara Talang Betutu Palembang bermanfaat, misalnya dijadikan terminal haji dan umrah.

“Tadi kami rapat bersama dengan Lanud Palembang dan PT Angkasa Pura di Lanud Palembang dan di kantor PT Angkasa Pura II di Bandara SMB II Palembang  membahas hal tersebut agar eks Bandara Talang Betutu tidak terbengkalai,” kata Yansuri, Senin (5/9/2016).

Menurut Yansuri, pertemuan tersebut merupakan reses anggota DPRD Sumsel dari Dapil II kota Palembang.“Dalam pertemuan tersebut kami minta agar eks bandara Talang Betutu ini bisa dimanfaatkan sehingga tidak terbengkalai seperti sekarang, apalagi landasannya masih bagus. Semua pihak mengapresiasi pertemuan tersebut.” Tandasnya politisi partai Golkar ini.

Sementara itu, Hal senada dikemukakan oleh H Budiarto Marsul yang menilai aset eks Bandara Talang Betutu masih berguna bagi Sumsel namun kini menjadi pemandangan yang tidak mengenakkan saat dilihat dari Bandara SMB II Palembang karena merupakan bangunan yang terbengkalai, jorok, kotor, dan rusak.

“Ada usulan dari kita agar eks Bandara Talang Betutu itu di renovasi agar menjadi sesuatu yang bermanfaat bisa menjadi terminal haji dan tempat ekspose, tempat pameran yang bisa mendatangkan manfaat,” kata wakil Ketua Komisi II DPRD Sumsel ini.

Jika eks Bandara Talang Betutu bisa dijadikan terminal haji dan umroh maka tidak akan menganggu aktivitas bandara SMB II Palembang.
“Kalau diperbaiki kelihatannya akan bagus dari atas pesawat kelihatan bagus kalau sekarang bandara SMB II megah tapi eks bandara Talang Betutu bangunannya kumuh, tapi kalau memang betul-betuk tidak dimanfatkan lagi lebih baik di robohkan saja,” kata politisi partai Gerindra ini.

Apalagi pihak Lanud Palembang dan PT Angkasa Pura II mengharapkan juha agar eks Bandara Talang Betutu dapat dimanfaatkan.
“Bagusnya pemprov Sumsel duduk bersama dengan pihak terkait agar bangunan-bangunan itu direnovasi dan bisa bermanfaat bagi masyarakat Sumsel,” katanya. (#osk/BP).
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...