Rabu, 19 Oktober 2016

Cantik & Berprestasi 'Tisara Sita ST MSc' Lulusan Terbaik FT UGM, IPK 4,00

    Rabu, Oktober 19, 2016   No comments

Tisara Sita saat menyampaikan sambutan sebagai wisudawati terbaik FT UGM. (Foto : Devid Permana)
BULAKSUMUR-DIY YOGYAKARTA, SriwijayaAktual.com - UGM mewisuda 1.633 lulusan pascasarjana terdiri 1.499 master, 83 doktor dan 51 spesialis di Graha Sabha Pramana UGM, Rabu (19/10/2016). Masa studi rata-rata untuk program magister 2 tahun 9 bulan, program spesialis 4 tahun 6 bulan dan program doktor 5 tahun 11 bulan. Sedangkan IPK rata-rata dari program Magister adalah 3,57, program spesialis 3,85 dan program doktor 3,71.

Namun salah satu wisudawati pascasarjana berprestasi adalah Tisara Sita ST MSc yang meraih IPK 4,00. Perempuan yang akrab disapa Tisa ini menyelesaikan gelar masternya di bidang Teknik Sipil, Program Studi Magister Sistem dan Teknik Transportasi (MSTT) Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan UGM, dalam waktu 1 tahun 8 bulan. Ia pun menjadi wisudawati terbaik Fakultas Teknik UGM periode ini.

Tisa yang telah delapan tahun menekuni bidang perencanaan, program, pengawasan jalan dan jembatan nasional di DIY, ingin meningkatkan pengalaman kerja serta mengembangkan infrastruktur ke-PU-an di lingkungan instansi Pemda DIY. 

Saat ini perempuan kelahiran Yogya ini berkarier sebagai PNS di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Bina Marga, Satuan Kerja Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (Satker P2JN) DIY. "Saya ingin memajukan kota Yogya di bidang sarana dan prasarana transportasi untuk mendukung kota ini sebagai kota budaya, pelajar, dan tujuan wisata," ungkapnya.

Rektor UGM Prof Ir Dwikorita Karnawati MSc PhD berharap alumni UGM berkontribusi kepada negara mengatasi ketimpangan ekonomi dan kemiskinan. Angka ketimpangan (gini ratio) di Indonesia terus meningkat dalam kurun waktu 10 tahun, dari 0,32 menjadi 0,41.

"Saya minta alumni UGM bersatu, perangi ketimpangan, kemiskinan dan kebodohan. Kita semua memiliki tanggungjawab bersama mengangkat harkat dan derajat masyarakat," kata Rektor dalam upacara wisuda. (Dev)

Sumber, KRjogja 

loading...
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner