Loading...

Senin, 24 Oktober 2016

loading...

GMMPS Mohon "....." Jangan di PAW Dulu, Sebelum Proses Hukum Inkcraht

    Senin, Oktober 24, 2016   No comments

Massa Aksi GMMPS di Halaman Kantor Gubernur Sumsel (24/10/2016)
PALEMBANG, SriwijayaAktual.com - Puluhan massa dari Gerakan Mahasiswa Muslim Peduli Sumsel (GMMPS) aksi unjuk rasa terkait proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Fraksi Demokrat di halaman kantor Gubernur Sumsel, Senin (24/10/2016).

Dalam orasi aspirasinya, koordinator aksi, Teguh, mengatakan, meminta Gubernur Sumsel supaya tidak mengeluarkan SK PAW An. Darul Qutni SE DPRD Banyuasin Fraksi Demokrat sebelum proses hukumnya selesai atau inkcraht di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat."Katanya.

Menurutnya, sesuai pasal 103 ayat (9) Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2010, tentang pedoman penyusunan Peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD, bahwa terhadap pemberhentian anggota DPRD oleh partai politik yang bersangkutan baru dapat dilaksanakan dan berlaku setelah mempunyai kekuatan hukum tetap."Tuturnya.

Selain itu, sesuai dengan Telak'a Biro Hukum/HAM Provinsi Sumsel, bahwa proses PAW baru dapat dipertimbangkan setelah adanya putusan dari PN Jakarta Pusat supaya dapat mempunyai kekuatan hukum tetap."Tandasnya Teguh.

Sementara itu, pengunjukrasa diterima oleh Kabiro Otda Sumsel, Drs. Amsin, mengatakan, bahwa PAW tersebut  sifatnya biasa pada suatu periode jabatan legislatif.

"Hal itu  hak dari partai yang bersangkutan, dalam arti hal ini  yang mem PAW adalah Partai Demokrat  itu sendiri.  Pihak Pemprov sumsel hanya mengesahkan saja sesuai administrasi atau persyaratanya apabila sudah lengkap sebagaimana mestinya."Ujar Amsin.

Lanjutnya, aspirasi pengunjukrasa ini akan dijadikan pertimbangan dalam pembahasan kedepanya oleh Pemrov.Sumsel dan pihak yang terkait. Namun tidak menjamin,  jika berkas dari Partai Demokrat  yang disampaikan Pemprov Sumsel sudah lengkap, maka Gubernur akan mengesahkanya."Tandasnya.

Bedasarkan informasi diberitakan sebelumnya, Darul Qutni  anggota DPRD Banyuasin  diduga terjaring razia oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan, Jum'at (31/7/2016) lalu,  di Center Stage Hotel Novotel Palembang.  (Art).
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...