Kamis, 20 Oktober 2016

haAHH ... Kasus Penyakit Menular Seksual di Amerika Sentuh Angka Tertinggi

    Kamis, Oktober 20, 2016   No comments

(Istimewa)

AMERIKA SERIKAT, SriwijayaAktual.com - Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Amerika Serikat (CDC) melaporkan bahwa jumlah pengidap Penyakit Menular Seksual (PMS) di Negeri Abang Sam menyentuh angka tertinggi pada 2015. 

Lebih dari 1,5 juta orang Amerika dilaporkan mengidap penyakit chlamydia, PMS paling umum, kata CDC dalam laporan tahunan berjudul "Sexually Transmitted Disease Surveillance Report" yang dirilis Rabu (19/10/2016).
Menurut CDC, antara 2014 dan 2015, kasus sifilis atau raja singa meningkat 19 persen, gonorrhea 12,8 persen dan chlamydia 5,9 persen. CDC mencatat 400 ribu kasus gonorrhea dan hampir 24 ribu kasus sifilis, USA Today melaporkan.

"Penularan PMS di Amerika semakin buruk dan berada di level tertinggi," kata dr. Jonathan Mermin, direktur Pusat HIV/AIDS, Virus Hepatitis, PMS dan Pencegahan TB Nasional CDC, seperti dikutip dari NBC News.

Warga Amerika usia 15 sampai 24 tahun merupakan kelompok usia dengan pengidap chlamydia dan gonorrhea terbanyak. Sebagian besar penderita baru gonorrhea dan sifilis adalah pria gay.
"Separuh kasus PMS terjadi pada pemuda di bawah usia 20 tahun," tegas Mermin. (RN)
loading...
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner