Loading...

Rabu, 26 Oktober 2016

loading...

iiiiIHHH Ngeri !!! ... Gak Ada Hujan Gak Ada Angin Kencang, Tiba-Tiba Bangunan Talud di Kuburan Ini Ambrol Dengan Disertai Suara Gemuruh ,...

    Rabu, Oktober 26, 2016   No comments

Warga dan Ketua RT saat mengamati bagian dinding talud yang amblong dan patah. (Thoha)

MAGELANG-JATENG, SriwijayaAktual.com - Sebuah bangunan talud komplek makam di wilayah Kampung Gumuk Rejo RW 4 Kelurahan Potrobangsan Kota Magelang mendadak ambrol, Selasa (25/10/2016) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Belum diketahui secara pasti penyebab ambrolnya bangunan talud tersebut. Selasa malam beberapa potongan batang bambu dipasang untuk menahan dinding talud yang belum ambrol agar tidak ikut longsor.

Hingga Rabu dini hari kejadian ini masih memperoleh perhatian banyak pihak. Baik Camat Magelang Utara, Kepala Kelurahan Potrobangsan maupun lainnya juga berada di lokasi untuk menyaksikan langsung keberadaan bangunan yang ambrol.
"Kalau saat kejadian kondisi sedang tidak hujan atau angin kencang. Jadi kaget kok tiba-tiba ambrol," ungkap Ketua RT Sudiono, dikutip  KRjogja, Selasa (25/10/2016) malam.

Salah satu warga bernama Paryaman, juga  mengatakan, bahwa bangunan talud ambrol dan disertai suara gemuruh. Mengetahui hal ini. beberapa warga yang sedang berada di dekat lokasi berusaha untuk menjauh. Bangunan talud yang ambrol tinggi sekitar 3 meter dan panjang sekitar 20  meter. Agar bangunan talud lainnya tidak ikut ambrol, masyarakat memasang potongan bambu untuk menyangganya. Terlebih bagian tersebut juga sempat bergetar beberapa saat setelah bangunan talud di sebelahnya ambrol.

Ada beberapa rumah yang berdiri di dekat lokasi talud yang ambrol. Tidak sedikit warga yang tinggal di rumah-rumah dekat komplek Makam Nglarangan tersebut. Karena jarak antara bangunan talud dengan rumah sangat dekat, sekitar 1 hingga 2 meter, ada juga batu yang masuk ke rumah warga saat bangunan talud ambrol. Bangunan talud yang ambrol panjangnya sekitar 20 meter dan tinggi sekitar 2 hingga 3 meter. (*).
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...