Kamis, 13 Oktober 2016

Ini ni ...Makanan Yang Mampu Mencegah Kepikunan"Lupa Dini

    Kamis, Oktober 13, 2016   No comments

(Ilustrasi).
SriwijayaAktual.com - KEPIKUNAN karena menurunnya kemampuan otak umumnya dipengaruhi penuaan. Namun, kepikunan atau penyakit yang digejalai kondisi ini dapat dicegah atau diperlambat dengan menerapkan gaya hidup sehat, seperti aktif fisik dan tentunya diet seimbang.

Menerapkan diet sehat yang seimbang akan sangat membantu dalam mempertajam daya ingat dan kemampuan berpikir dan mengambil keputusan. Lebih spesifik lagi, omega 3 adalah zat dalam makanan yang berperan penting menjaga kesehatan otak dan mencegah kepikunan.

Salmon
Salmons mengandung banyak asam lemak omega 3. Mereka juga mengandung jutaan mineral dan vitamin yang penting untuk menjaga fungsi otak.

Biji rami
Biji jenis ini juga mengandung omega 3 yang tinggi, dibanding semua jenis sayuran di bumi. Mengonsumsi biji rami dapat membantu mengatasi masalah suasana hati dan mencegah penuaan dini di otak.

Kacang walnut
Walnut and minyaknya sangat penting bagi otak karena mereka juga kaya omega-3, seperti dilansir dari Zeenews, Rabu (21/9/2016).

Ikan sarden
Ikan sarden yang dimakan secara alami mengandung nutrisi yang memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan otak dan kemampuan kognitif.

Bayam
Bayam, sayuran hijau yang kaya folat ini, mampu membantu meningkatkan kemampuan mental. Konsumsi hanya satu porsi bayam sehari setiap hari dapat membantu memangkas risiko demensia.  (*)
loading...
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner