Sabtu, 15 Oktober 2016

Ini Respons JK Soal Jonan Dilantik Jabat Menteri ESDM

    Sabtu, Oktober 15, 2016   No comments

H. Jusuf Kalla (Net)
MAKASSAR-SULSEL, SriwijayaAktual.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), mengaku dirinya baru mengetahui adanya pelantikan menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kemarin siang.

JK mengatakan, dirinya sudah berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), kemarin siang beberapa saat sebelum pelantikan.

"Saya baru bicara sama presiden, menyampaikan jam 2 waktu Jakarta atau setengah dua, setengah jam lagi (akan dilantik)," ujarnya JK (14/10/2016).

Dia menuturkan, Jokowi menghubunginya pada sekitar pukul 10:00 WITA, bahwa presiden sudah memutuskan untuk mengangkat Ignasius Jonan sebagai Menteri ESDM.

JK mengaku sebelumnya tidak pernah ada komunikasi mengenai sosok orang yang akan dipilih sebagai menteri tersebut, karena komunikasi yang terjalin hanya membahas mengenai syarat atau kriteria saja.

"Sebelumnya ada pembicaraan tapi tidak menyangkut orang, hanya syarat saja. Orang yang punya leadership bagus dan tangguh menghadapi banyak tantangan," tegasnya.

Saat ditanya apakah JK sempat mengajukan nama untuk calon Menteri ESDM, JK menegaskan, dirinya hanya berbicara tentang syarat, di antaranya adalah harus non partai dan harus profesional.

Mengenai sosok Jonan, JK menilai Jonan merupakan sosok yang tegas tetapi memang masih harus banyak belajar tentang energi dan sumber daya mineral. (*).

Sumber, sindonews 
loading...
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner