Jumat, 21 Oktober 2016

Presiden RI Jokowi Sudah Terbitkan Perpres Tim Saber Pungli

    Jumat, Oktober 21, 2016   No comments

(Istimewa)
JAKARTA, SriwijayaAktual.com  - Presiden RI  Joko Widodo (Jokowi) resmi menerbitkan Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) yang berada di bawah payung hukum Prepres Nomor 87 Tahun 2016. Perpres tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar ini sudah ditandatangani Jokowi. 

"Saber pungli ini di bawah komando Menko Polhukam nanti ada ketua pelaksana dan sebagainya disampaikan oleh Menko Polhukam yang langsung di bawah Presiden sesuai dengan Pasal 1 Ayat 2," kata Sekertaris Kabinet Pramono Anung di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (21/10/2016). 

Pramono menyebutkan, ketika Presiden Jokowi menandatangani Perpres Nomor 87 Tahun 2016, pesan yang disampaikan adalah jangan menyepelekan soal tindakan pungli. 

Pasalnya, sambung Pramono, Satgas Saber Pungli akan menindak tidak hanya di luar, melainkan sampai ke akarnya. Apalagi, dalam satuan tugas ini melibatkan kepolisian, kejaksaan, Depdagri.
"Tentunya saber pungli ini juga memiliki kewenangan pungli pungli yang sifatnya pungli tetapi juga pungli politik dan sebagainya," tandasnya.(*).


Sumber, Okezone
loading...
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner