Loading...

Sabtu, 26 November 2016

loading...

11 Ribu Triliun an, Orang Indonesia Simpan Uangnya Diluar Negeri, Siapa Saja Ya??? ...

    Sabtu, November 26, 2016   No comments

Loading...
Foto/Ist; Presiden RI Joko Widodo

MAKASAR-SULSEL, SriwijayaAktual.com - Presiden RI Joko Widodo mengaku mengantongi data tentang dana orang Indonesia yang disimpan di luar negeri yang mencapai Rp 11 ribu triliun.

“Datanya ada di kantong saya ada. Yang hadir di sini saya hafal satu, dua masih menyimpan di sana (luar negeri),” kata Jokowi saat menghadiri acara sosialisasi program pengampunan pajak atau tax amnesty, di Hotel Clarion, Makasar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (25/11/2016)  malam.


Menurut Jokowi, pada 2018 akan ada keterbukaan informasi yang tidak bisa dicegah oleh negara manapun sehingga duit orang di Indonesia yang ada di luar negeri akan terbuka.
 “Di Singapura berapa, yang ada di Swiss berapa, yang ada di Hong Kong berapa, semuanya akan terbuka, karena memang aturan internasional sudah tanda tangan semuanya,” katanya.


Jokowi bersyukur,  karena  meskipun tekanan dari ekonomi global sangat berat, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal yang pertama tumbuh 4,94 persen,  kuartal yang kedua 5,18 persen, dan pada kuartal yang ketiga tumbuh 5,02 (lima koma kosong dua) persen.

Negara yang lain, ungkap Presiden Jokowi, banyak yang sudah masuk hampir ke resesi bahkan ada yang sudah anjlok dari 10 ke 6,5 persen, anjlok dari 5,8 ke 4 persen. 
“Kita ini masih bisa bertahan dan justru tumbuh, meskipun tipis tapi bisa tumbuh,” Tuturnya. (RN)


Sumber, setkab.go.id
"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...