Loading...

Jumat, 25 November 2016

loading...

Berkas Kasus Ahok Penistaan Agama, Dilimpahkan ke Kejagung RI Setebal 826 Halaman

    Jumat, November 25, 2016   No comments

Loading...
Mabes Polri serahkan berkas kasus penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (25/11/2016)
JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Berkas perkara perkara kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok setebal  826 halaman, hari ini diserahkan Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Agus Andrianto kepada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum, Noor Rachmad di Kejaksaan Agung, Jakarta.

"Ini menunjukkan Polri fokus dan sigap dalam menindaklanjuti kasus ini," ujar Karopenmas Divhumas Mabes Polri, Kombes Rikwanto di Gedung Kejaksaan Agung, Juma't (25/11/2016).

Kabag Penerangan Umum Polri, Kombes, Martinus Sitompul kemarin menyampaikan, penyidik Bareskrim akan melimpahkan berkas perkara tahap pertama kasus penistaan agama ke Kejagung pada hari ini. Menurutnya, polisi sudah meminta keterangan 30 orang saksi dalam penyidikan kasus Ahok yang diduga melanggar Pasal 156 dan 156 huruf a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

 
Sementara itu, Menurut Noor Rachmad, Kejagung diberi waktu selama dua pekan sesuai KUHAP untuk memeriksa berkas Ahok apakah bisa dinyatakan lengkap untuk segera disidangkan atau harus dikembalikan ke penyidik. 
"Prosesnya komperehensif dan kami segera melakukan proses ini dengan melakukan putusan apakah langsung P-21 atau tidak. Dan kami akan segera mengambil keputusan," kata Noor. 


Menurutnya, Kejagung akan menurunkan 13 orang jaksa peneliti untuk meneliti berkas Ahok agar segera P-21 yang  terdiri dari 10 orang dari Kejagung, dua jaksa dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan seorang jaksa dari Kejaksaan Negeri Jakarta Utara. 

"Para jaksa peneliti akan melakukan penelitian apakah formal dan telah memenuhi syarat lalu akan dibawa ke pengadilan. Melihat dari proses penanganan perkara dan melewati ekspose terbuka dan kami meyakini apa yang dihasilkan penyidik Polri ini kami tidak lama melakukannya," jelas Noor. (*)

Sumber, rimanews 

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...